Manajemen Masih Belum Bergerak

338
RADAR SEMARANG
RADAR SEMARANG
RADAR SEMARANG

SEMARANG – PSIS saat ini masih menunggu salinan draft sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Draft tersebut, kata General Manajer PSIS, Kairul Anwar nantinya akan digunakan oleh PSIS untuk menyusun memori banding.

“Sampai saat ini (kemarin, Red) kami belum menerima draf salinan sanksi resmi dari Komdis, sehingga kami juga belum bisa melakukan apa-apa terkait dengan banding,” kata Kairul Anwar dihubungi kemarin.

Namun yang jelas, saat ini PSIS sendiri telah membentuk tim untuk memperjuangkan banding dari hukuman yang diterima seluruh punggawa Mahesa Jenar buntut dari laga sepakbola gajah yang mereka pertontonkan di laga terakhir babak delapan besar versus PSS Sleman lalu.

Masih terkait sanksi, meski di satu sisi tim Mahesa Jenar tengah berjuang untuk memperingan hukuman yang mereka terima, di sisi lain beberapa punggawa mereka musim ini menyatakan keinginan mereka untuk kembali berkostum biru-biru musim depan.

Termasuk empat punggawa PSIS Fauzan Fajri, M Yunus, Welly Siagian dan Fajar Setyadi yang lolos dari jeratan sanksi. Keempatnya tidak masuk dalam daftar susunan pemain di laga PSS versus PSIS 26 Oktober 2014 lalu. “PSIS masih menjadi pilihan utama saya untuk kembali bermain musim depan. Di satu sisi saya memang memiliki beban moral untuk kembali berjuang membawa PSIS lolos ke ISL musim selanjutnya,” beber Fauzan.

“Selain itu kami sangat peduli dengan rekan-rekan yang mendapatkan sanksi. Kami harap, manajemen dapat mengajukan segera mengajukan banding. Bagi kami, sepak bola adalah tempat mencari nafkah dan menghidupi keluarga. Bila disanksi seumur hidup, sama saja dengan mematikan nafkah kami,” lanjutnya.

Sementara kompetisi Divisi Utama kemarin telah resmi mempertandingkan laga semifinal yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo. Dua tim yaitu PSGC Ciamis dan Persiwa Wamena resmi menggantikan Mahesa Jenar di semifinal kompetisi kasta kedua itu.

Di semifinal pertama, Borneo FC akhirnya berhasil memastikan satu tiket ke ISL musim depan setelah menang adu penalty 3-1 (0-0) versus PSGC Ciamis. Sementara satu tiket lainnya masih diperebutkan Martaura FC dan Persiwa Wamena dimana hingga berita ini diturunkan keduanya masih berlaga di tempat yang sama petang kemarin. (bas/smu)