Jawa Tengah Terus Benahi Infrastuktur

318

SEMARANG – Jawa Tengah sangat siap menerima investor yang hendak menanamkan modal di wilayah ini. Lahan maupun infrastruktur serta dukungan lain untuk dunia industri maupun sektor lain telah dipersiapkan dengan baik.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, banyak dilirik oleh investor di Jawa Tengah. Berbagai fasilitas yang mendukung kemudahan mereka dalam mengembangkan usaha di Jawa Tengah pun terus dibenahi, guna menarik lebih banyak investor. “Infrastruktur kita sudah lebih baik. Tahun 2015 mendatang ekstensi Tanjung Mas beres, kemudian 2016 bandara juga beres. Kemudian untuk kebutuhan listrik juga kita benahi,” ujarnya usai membuka Kadin Award, kemarin.

Ia mengungkapkan, pembenahan berbagai fasilitas tersebut menarik investor. Sejauh ini, para investor terkendala pengadaan tanah dengan luas yang memadai. Karena itu, ia mulai berkoordinasi dengan bupati maupun walikota. “Kalau ada minimal 300 hektar dalam satu hamparan, banyak investor mau masuk. Karena dari Jakarta ada peminat yang akan mendirikan industri padat karya di Jawa Tengah, karena itu butuh lahan yang luas,” tandasnya. “Sejauh ini saya sudah berkoordinasi dan beberapa daerah siap, di antaranya Pekalongan. Ternyata hal ini juga disambut baik oleh daerah-daerah lain. Setelah mendengar hal tersebut, beberapa daerah yang memiliki lahan juga berminat,” ujarnya. (dna/smu)