Perbanyak Tenaga Pengajar Bergelar Doktor

486
 PENGHARGAAN: Ketua Yayasan YPAM Ngurah Ayu Dian SE, MSi menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik STIE Dharmaputra 2014. (TAUFIQ RIKHOYADI/RADAR SEMARANG)

PENGHARGAAN: Ketua Yayasan YPAM Ngurah Ayu Dian SE, MSi menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik STIE Dharmaputra 2014. (TAUFIQ RIKHOYADI/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Memasuki usia ke-35 tahun, STIE Dharmaputra terus melakukan peningkatan keunggulan dalam berbagai bidang. Salah satu fokus utamanya adalah memperbanyak tenaga pengajar bergelar doktor. Hal ini sebagai upaya berkelanjutan dalam menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung pencapaian mutu akademik.

”Kualifikasi dosen ke jenjang strata tiga (S3) terus dipacu, dengan menugaskan studi lanjut di dalam maupun di luar negeri. Saat ini, sebanyak 5 tenaga pengajar sedang studi lanjut S3, yakni 4 orang studi di dalam negeri dan 1 orang di luar negeri,” papar Ketua STIE Dharmaputra Semarang, Drs Darsono MM di sela Dies Natalis ke-35 dan Wisuda S2 VIII, Sarjana XXIV dan Diploma XXXIX, di Hotel Patra Jasa Semarang, Kamis (27/11). Seremonial tersebut dihadiri perwakilan Kopertis, Pemkot Semarang, serta tamu undangan, mitra, serta seluruh civitas akademika.

Menurut Darsono, peningkatan keunggulan ini merupakan bagian dari pengembangan yang terus dilakukan oleh STIE Dharmaputra. Keunggulan sumber daya manusia melalui kualifikasi pendidikan, pelatihan, atapun pertemuan ilmiah. ”Agar tercipta suasana akademik yang kondusif. Selain pengembangan bidang SDM, juga penyempurnaan fasilitas belajar, dan kurikulum yang disyaratkan dunia kerja,” jelasnya.

Darsono menambahkan, STIE Dharmaputra telah menerapkan fasilitas wifi kampus, perpustakaan online, pendaftaran mahasiswa baru melalui website, serta Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) komputerisasi. Sistem ini, memberi akses mahasiswa untuk mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) sendiri secara online. (fiq/aro/ce1)