Jateng Bidik Tuan Rumah Pra PON Anggar

292
 APRESIASI: Plt Ketua Umum KONI Jateng Hartono menyerahkan tali asih kepada para atlet anggara Jateng peraih medali pada kejurnas lalu. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)

APRESIASI: Plt Ketua Umum KONI Jateng Hartono menyerahkan tali asih kepada para atlet anggara Jateng peraih medali pada kejurnas lalu. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng membidik tuan rumah babak kualifikasi PON XIX yang akan dilaksanakan 2015. Jateng telah mengajukan permohonan kepada PB Ikasi terkait keinginan tersebut. Dua tempat telah dipersiapkan yakni Lapangan Simpang Lima dan Kompleks PRPP Semarang.

“Kami sangat siap menjadi tuan rumah babak kualifikasi. Dua tempat itu (Simpang Lima dan PRPP) sangat memungkinkan untuk menggelar pra-PON,” tutur Ketua Umum Ikasi Jateng Kukuh Birowo di sela-sela penyerahan tali asih kepada atlet anggar di Kantor KONI,
Kamis (27/11).

Pihaknya optimis bisa menjadi tuan rumah babak kualifikasi karena memang siap. Di sisi lain, dengan menjadi penyelenggara akan sangat menguntungkan untuk meloloskan atlet sebanyak mungkin. Dengan dukungan masyarakat, akan menambah motivasi bagi fencer Jateng. ”Melihat hasil dua kejuaraan yakni kejurnas dan kejuaraan antar-PPLP, capaian fencer Jateng sangat bagus. Ini yang membuat Ikasi Jateng bertekad menjadi penyelenggara babak kualifikasi,” tutur dia. Seperti diketahui, pada kejurnas anggar di Samarinda beberapa waktu lalu, Jateng membawa pulang tiga emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Emas dipersembahkan sabel putri beregu atas nama Yully, Dhama, Nia dan Adira dan degen putri beregu yang diperkuat Sutrisni, Yuniana, Anggi dan Fitri. Mengapresiasi hasil yang dicapai fencer, KONI Jateng memberikan tali asih kepada atlet peraih medali tersebut.

Tali asih diberikan oleh Plt Ketua Umum KONI Jateng Hartono. ”Mereka (fencer, Red) adalah patriot olahraga Jateng. Prestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi atlet cabang lain,” tandas Hartono. (bas/smu)