Sepak Bola Bertanding Lebih Awal

306

SEMARANG – Kontingen Jateng akan berkekuatan sebanyak 200 orang menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I yang akan digelar di Surabaya, Jatim 9-15 Desember 2014 mendatang.

Jumlah kontingen tersebut, menurut Sekretaris kontingen Jateng, Kuncoro DW ditemui di sela-sela rapat koordinasi di Kantor KONI Jateng kemarin (28/11) terdiri dari 112 atlet serta 56 ofisial plus pelatih. “Sedangkan sisanya adalah tim medis, pendamping serta tim monitoring dan evaluasi (monev). Kenapa kami menyertakan monev? Karena setelah ini PON Remaja II Jateng akan menjadi tuan rumah jadi kami juga harus belajar untuk bisa lebih baik di PON kedua,” terang Kuncoro.

Lebih lanjut Kuncoro menambahkan, pemberangkatan kontingen Jateng sendiri akan dibagi dalam empat kloter. Kloter pertama yang akan bertolak ke Surabaya adalah tim sepak bola Jateng pada 4 Desember mendatang karena sudah harus bertanding 6 Desember. “Kemudian tanggal 5 Desember cabor voli pantai, basket, renang dan loncat indah. Pada 6 Desember adalah kloter untuk bulutangkis kemudian terakhir kloter terbesar yaitu 7 Desember untuk cabor atletik, judo, panahan, pencak silat, senam, tenis lapangan, tenis meja, anggar dan menembak,” bebernya.

Selain itu, Kuncoro yang juga Kepala Seksi Pemberdayaan dan Pengembangan Olahraga Dinpora Jateng itu mengatakan, kontingen Jateng rencananya akan dilepas langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada 3 Desember 2014 mendatang.

Saat ini, kata Kuncoro, anak-anak Jateng juga telah menjalani pemusatan latihan dimana secara keseluruhan akan berakhir pada 7 Desember 2014 mendatang. ”Terakhir kami juga akan memberikan caracter building kepada anak-anak Jateng dengan mengundang motivator dari Akmil,” lanjutnya.

Kuncoro ditemui kemarin juga mengatakan, secara administrasi Jateng kemarin juga telah mengesahkan atlet-atlet mereka untuk tampil di ajang multievent yang nantinya akan digelar emat tahun sekali itu. “Kami juga sudah koordinasi soal akomodasi, transportasi dan koonsumsi. Prinsinya nanti juga akan ada kontribusi 50 persen untuk kontingen kampus yaitu sebanyak 168 kontingen selama 10 hari pelaksanaan,” pungkas Kuncoro. (bas/smu)