Diduga Mengantuk, Tabrak Mobil Parkir

332
RUSAK: Bagian belakang mobil Isuzu Panther yang ringsek setelah ditabrak Daihatsu Luxio. (ABAZ ZAHROTIEN/RADAR KEDU)
 RUSAK: Bagian belakang mobil Isuzu Panther yang ringsek setelah ditabrak Daihatsu Luxio. (ABAZ ZAHROTIEN/RADAR KEDU)

RUSAK: Bagian belakang mobil Isuzu Panther yang ringsek setelah ditabrak Daihatsu Luxio. (ABAZ ZAHROTIEN/RADAR KEDU)

TEMANGGUNG–Diduga mengantuk, sopir minibus Daihatsu Luxio yang berjalan dari arah Kecamatan Kranggan menuju Temanggung menabrak sebuah kendaraan bak terbuka yang sedang di parkir di tepi jalan. Tidak ada koran jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja dua kendaraan mengalami rusak yang cukup parah. Daihatsu Luxio dengan nomor polisi B 1656 NFJ ringsek di bagian depan dan Isuzu Panther bak terbuka dengan nomor polisi AA 1899 RN penyok di bagian belakang.

Kecelakaan terjadi Minggu (30/11) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu minibus dari arah kecamatan Kandangan melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba menabrak mobil yang diparkir di depan toko bangunan. “Saat itu saya sedang duduk di depan rumah. Tiba-tiba saya dengar suara benturan yang cukup keras,” kata Basiran warga sekaligus saksi mata kejadian Minggu petang kemarin.

Kemudian ketika dilihat, ternyata mobil minibus sudah berada di tengah jalan raya setelah menabrak mobil bak terbuka. Beruntung, saat itu arus lalu lintas sedang dalam keadaan sepi sehingga kendaraan minibus tersebut tidak menabrak kendaraan lainnya. “Untung sepi, kalau lagi ramai pasti ada korban lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, kendaraan bak terbuka yang sedang diparkir itu adalah milik salah seorang tamu yang akan mengambil pintu pesanan di toko bangunan. Beruntung sopir kendaraan bak terbuka sudah meninggalkan mobil. “Kalau pemiliknya, katanya sedang ke pasar cari bahan material lainnya. Mobil ini parkirnya sudah minggir, tapi mungkin karena minibus itu sangat kencang jadi mobil Panther ini terpental,”katanya.

Kedua pengemudi kendaraan tersebut saat akan dikonfirmasi soal kejadian tersebut enggan memberikan keterangan. Mereka berdalih masih akan menunggu pihak kepolisian untuk menyelesaikan kejadian ini. “Kami masih tunggu polisi mas, kalau bisa akan kami selesaikan secara kekeluargaan,” ungkap pengemudi minibus Daihatsu Luxio yang namanya enggan dikorankan.

Sementara itu, pada Jumat petang sebelumnya, kecelakaan juga terjadi di Kawasan Industri, Jalan Kranggan-Pringsurat, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan. Sebuah motor Kawasaki Ninja menabrak truk. Pengemudi Kawasaki Ninja tewas di tempat.

Pada lokasi lainnya, tepatnya di tanjakan Desa Lungge, Kecamatan Temanggung, seorang ibu tewas setelah terserempet truk. Korban tewas di tempat dan langsung dilarikan ke RSUD Djojonegoro Temanggung untuk diotopsi. (zah/ton)