Hotel Bernuansa Islami Dibangun di Purwodadi

418

SEMARANG – Bisnis perhotelan ke depan diprediksi masih akan terus berkembang, seiring dengan kemajuan dunia pariwisata, perdagangan serta perindustrian. Termasuk halnya di kota-kota penyangga yang dinilai cukup menjanjikan. Salah satu kota yang cukup potensial untuk berkembangnya bisnis hotel adalah Purwodadi. Kota di timur Kota Semarang ini terbilang masih minim hotel representatif.

Padjajaran Hotel Group, salah satu pengembang bisnis hotel menangkap peluang tersebut. Aan Kristiawan, manajemen Padjajaran Hotel Group mengatakan, perkembangan pembangunan kota penyangga termasuk Purwodadi terbilang cukup pesat. Sehingga fasilitas penunjang roda perekonomian diperlukan agar kian memotivasi para investor untuk masuk, di antaranya dengan didirikanya hotel. “Salah satu fasilitas yang kami bangun adalah hotel bintang tiga, yakni Grand Master Hotel” ujarnya.

Pembangunan Grand Master Hotel dan Restoran di Purwodadi ini menurutnya akan memenuhi kebutuhan tamu yang masuk ke kota tersebut. Sehingga kota tersebut memiliki lebih banyak pilihan untuk tempat mulai dari resepsi hingga konferensi

Hotel lima lantai dengan 83 kamar berkonsep non alkohol dan non tempat karaoke ini, nantinya juga akan dilengkapi dengan resto tematik joglo diatas danau buatan, tiga ruang meeting berkapasitas 50 orang, ballrom berkapasitas duduk 600 orang dan out bond keluarga wisata pendidikan untuk Paud dan SD. “Hotel ini rencananya akan dioperasikan pada awal Juli 2015 mendatang,” jelasnya.

Pemilik Grand Master Hotel Agus Siswanto menambahkan, hotel bernuansa Islami ini diharapkan dapat menjadi pilihan bagi para pendatang yang melakukan perjalanan wisata maupun bisnis. Selain tempat menginap, berbagai fasilitas untuk muslim juga disediakan, seperti sajadah di tiap kamar. (dna/smu)