Ajarkan Anak Berbagi dengan Sesama

299

SALATIGA–Ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Institut Ibu Profesional mengadakan gerakan sedekah dengan membagikan nasi bungkus di Jalan Jenderal Sudirman Salatiga kemarin (1/12). Dalam kegiatan ini, ibu-ibu dengan anaknya beramai-ramai membagikan nasi bungkus yang dibawa dari rumahnya masing-masing.

Menurut Siti Aminah, gerakan amal kelas ibu-ibu rumah tangga yang digagas oleh Septi Peni Wulandani ini merupakan wujud aplikasi dari ilmu yang telah diperoleh di kelas Bunda Solihah berlokasi di Jalan Margosari Salatiga. “Kelas Bunda Sholihah adalah tingkatan terakhir dari 4 tingkat kelas yaitu kelas Bunda Sayang, Bunda Cekatan, Bunda Produktif dan yang terakhir Bunda Sholihah yang mana dalam kelas ini mengajarkan kita untuk senantiasa mengamalkan ilmu yang kita punya dan bermanfaat bagi orang lain. Maka, munculah ide untuk berbagi nasi bungkus ini,” jelasnya.

Siti Aminah, 50, menambahkan, anggotanya adalah para ibu yang sama-sama belajar di Institut Ibu Profesional dan tak ketinggalan pula anak-anak mereka. Kegiatan pembagian nasi bungkus ini rutin diadakan setiap hari Senin dan Jumat. “Biasanya kami memulai kegiatan dari jam 05.00 sampai jam 06.30, penerimanya saat ini masih fokus kepada penunggu pasien rumah sakit kelas 3, petugas kebersihan jalan raya dan penarik becak. Donatur kegiatan ini dari masyarakat umum dan anggota Institut Ibu Profesional sendiri,” tuturnya. (mg14/zal)