Pembahasan Tatib Musorprovlub Alot

303

SEMARANG – Lima hari jelang pelaksanaan musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub) KONI Jateng yang rencananya digelar Sabtu (6/12), panitia masih menggodok rancangan tata tertib. Hari ini, panitia juga akan menggelar rapat koordinasi musyawarah dengan agenda utama pemilihan ketua umum antar waktu tersebut.

Ketua panitia Musorsprovlub Sukahar mengatakan, secepatnya hasil rancangan tatib akan disampaikan kepada seluruh anggota untuk dipelajari dan disahkan sebelum kegiatan tersebut dimulai. ”Pada dasarnya, yang menentukan tata tertib adalah anggota. Kami sebagai panitia hanya merancang tatib tersebut,” ujarnya.

Tata tertib itu sendiri, kata Sukahar prinsipnya tidak ada ketentuan khusus. Sebab pada dasarnya, kata dia, mekanisme penyelenggaraan sama dengan musyawarah olahraga biasa. Namun, Sukahar belum berani membeberkan secara jauh poin-poin yang penting dalam tata tertib tersebut. “Semua masih digodok dan disampaikan kepada anggota sebelum pelaksanaan musyawarah. Dan nantinya kami menyerahkan kepada anggota sepenuhnya apakah rancangan tatib itu bisa diterima atau ada revisi,” sambung Sukahar.

Terkait pernyataan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang meminta tak ada pembatasan seperti pada kriteria khusus poin ketiga, Sukahar tak mau berpolemik. Semua itu adalah keputusan dari rapat pleno panitia. (bas/smu)