Sinto Kembali Pimpin Persani Jateng

970
DOK/RASE
DOK/RASE
DOK/RASE

SEMARANG – Sinto Adi Prasetyorini kembali terpilih sebagai ketua umum Pengprov Persatuan Senam Indonesia (Persani) Jateng masa bakti 2014-2018 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di Hotel Belle View, Semarang, Sabtu (29/11).

Dalam Musprov yang diikuti 24 pengkab/pengkot, nama Sinto memang belum tergantikan. Apalagi saat acara pembukaan Musprov, Ketua Umum PB Persani Nina Nurlina Pramono mengapresiasi kiprah Sinto yang bisa membangunkan lagi pembinaan senam yang sebelumnya ‘tertidur’.

Bagi Sinto, ini kepercayaan untuk ketiga kali periode memimpin Persani. Menurut dia, kendati cabang senam penuh keterbatasan fasilitas, bukan berarti pembinaan dan aktivitas latihan harus berhenti.

Dia mengakui, selama ini para atlet senam Jateng ‘nebeng’ di Laboratorium FIK Unnes kalau berlatih. Sebelumnya, Persani sempat merancang gedung senam yang memiliki fasilitas lengkap di area Gelora Jatidiri Semarang. Tapi karena ada kebijakan soal kewenangan pembangunan fisik di Jatidiri, rencana itu pun kandas. ”Yang selalu saya impikan adalah Jateng memiliki gedung senam sendiri. Para atlet bisa berlatih terprogram, pelatih ada di sana. Dari sisi SDM pelatih, kita nggak kalah kok,” kata istri mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip itu.

Sementara itu, Ketua PB Persani Nina Nurlina berharap, saat ini senam memang masih menjadi cabang terpinggirkan. Di KONI Pusat saja, senam masih berada di level bawah sebagai cabang yang tak memiliki bintang.

Meskipun demikian, dia berharap pembinaan di Jateng terus berjalan. Dari sisi pembinaan, kata Nina, Jateng masuk dalam 18 provinsi yang punya atlet dan pelatih potensial.”Harapan saya ke depan, provinsi ini mampu masuk delapan besar, yang atletnya langganan juara di even-even nasional,” pungkasnya. (bas/smu)