Promosi Wisata lewat Medsos

537
ADENNYAR WICAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WICAKSONO/RADAR SEMARANG
ADENNYAR WICAKSONO/RADAR SEMARANG

TERPILIH menjadi Denok Semarang 2014, bagi Wanda Hutami merupakan tanggung jawab yang berat. Sebagai Duta Kota Semarang, Wanda –sapaannya— harus mempromosikan Kota Atlas ke khalayak luas. Wanda pun memanfaatkan media sosial (medsos) untuk sarana promosi. ”Saya gunakan Path dan Instagram pribadi saya dengan mengunggah foto wisata yang menarik di Semarang,” kata dara kelahiran Bekasi, 3 Februari 1993 ini.

Melalui media sosial, menurut Wanda, keunikan yang ada di Kota Semarang sangat mudah diakses pengguna dunia maya di seluruh dunia. ”Selain itu, saya juga unggah kegiatan city tour. Tujuannya agar masyarakat banyak tahu dan tertarik dengan kota ini,” ujar gadis berwajah manis ini.

Pemilik hobi basket dan renang ini ingin memberikan hal positif kepada masyarakat Semarang. Sehingga menggugah kesadaran masyarakat kota ini untuk mengunjungi objek-objek wisata di Kota Semarang. ”Warga Semarang harus merasa memiliki, sehingga diharapkan peran aktif untuk turut mempromosikan,” katanya.

Selain menggunakan media sosial, untuk mengenalkan keunikan Kota Semarang juga dengan berpartisipasi dalam pameran yang diselenggarakan Pemerintah Kota Semarang. ”Dengan turun langsung dalam pameran, saya bisa menjelaskan keunggulan wisata di kota ini,” paparnya.

Selain sebagai Denok Semarang, saat ini Wanda masih aktif sebagai mahasiswi Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata. Ia juga kerap mendapatkan tawaran menjadi model fashion show. ”Tawaran banyak banget untuk fashion show, tapi saya selektif memilihnya agar jadwal kuliah nggak terganggu,” ucapnya. (den/aro/ce1)