Semakin Teruji

356
NURUL PRATIDINA/RADAR SEMARANG
NURUL PRATIDINA/RADAR SEMARANG
NURUL PRATIDINA/RADAR SEMARANG

BIDANG marketing boleh dibilang bukan hal yang baru bagi Lely Puspita. Meski demikian, dia tetap mengasah pengetahuan dan keterampilan guna menghadapi berbagai tantangan ke depan.

”Saya pilih nyemplung di bidang ini, karena menurut saya sangat menarik,” ujar Supervisor Marketing Mitsubishi Bumen Redja Abadi Semarang ini kepada Radar Semarang.

Perempuan asli Semarang ini selalu tertantang dengan target yang diberikan. Karena target tersebut akan selalu naik, terlebih bila satu target terpenuhi.

”Semakin tinggi tekanan, maka kita akan semakin teruji. Bagaimana nih caranya agar saya bisa memecahkan permasalahan tersebut,” katanya.

Selain kerja keras, berbagai strategi juga perlu diterapkan untuk memenuhinya. Khususnya dalam menyelaraskan visi dan misi dengan tim.

”Saya juga harus mampu mendorong dan mendidik sales untuk sejalan dengan saya, serta bersemangat mencapai target,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, ia harus terus belajar. Tak hanya dari sisi marketing, tapi juga terkait produk dan beberapa hal lain untuk menambah wawasan. ”Basic saya manajemen, kalau untuk otomotif minim sekali pengetahuannya. Selain membaca buku panduan, saya juga rajin bertanya kepada teman-teman bagian mesin. Hal ini untuk mengantisipasi customer yang biasanya tahu banyak tentang mesin dan bertanya detail,” paparnya.

Tak hanya itu, bertemu beragam orang dengan berbagai karakter, menurutnya, juga hal yang menarik. ”Di sini saya banyak mendapatkan pelajaran dan itu menyenangkan,” tandasnya. (dna/aro/ce1)