Berharap Tuan Rumah Pra-PON

268

SEMARANG – Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jateng mencalonkan diri menjadi penyelenggara babak kualifikasi PON cabang drum band pada tahun 2015 mendatang. Langkah tersebut dilakukan melihat perkembangan drum band yang tumbuh subur di provinsi ini, selain prestasi yang diraih di kejurnas.

Menurut Sekum Pengprov PDBI Atik Kusmiati, pihaknya sudah menyampaikan keinginan itu ke KONI Jateng dan mendapatkan lampu hijau. ”Memang ada konsekuensi kalau menjadi tuan rumah Pra-PON, misalnya menanggung biaya transportasi atau akomodasi,” kata Atik.
Menurut Atik, selain Jateng, ada empat provinsi lain yang berminat yaitu Aceh, Papua, DKI Jakarta dan Kaltim. Pada kesempatan itu, Atik juga menjelaskan rencana Jateng untuk mengirimkan 25 atlet ke Kejurnas Drum Band di Bogor, 11-14 Desember.

Materi atlet yang diberangkatkan, kata dia, berdasarkan hasil seleksi dari PDBI Jateng. Mereka yang terjaring tak hanya dari Kota Semarang, tapi juga Kabupaten Grobogan, Demak, Pati, Kota Tegal, Brebes dan Temanggung.

Diakuinya, pada kejurnas yang diikuti 21 provinsi ini, Jateng membidik satu medali emas. Nomor yang diandalkan Jateng adalah nomor enduro. ”Kami akan menjadi kejurnas ini sebagai sarana uji coba sebelum tampil di Pra-PON nanti,” pungkas Atik. (bas/smu)