Sepak Bola ISSA 1 Siap Berprestasi

380
KOMPAK: Tim sepak bola SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. (ARUM/TIM EKSIS SABILA)

KOMPAK: Tim sepak bola SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. (ARUM/TIM EKSIS SABILA)
KOMPAK: Tim sepak bola SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. (ARUM/TIM EKSIS SABILA)

SEPAK BOLA adalah salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang cukup andal di SMA Islam Sultan Agung (ISSA) 1 Semarang. Prestasi yang membanggakan saat ini adalah menjadi juara III even Porsimaptar 2014 Kota Semarang.

Pelatih skuad ISSA 1, Erwin Darmawan, memang cukup disiplin melatih para pemain. Ada 17 pemain inti yang memperkuat kesebelasan ISSA 1.

Mereka adalah Tegar, Rizal, Hafid, Khofid, Varrell, Wahyu, Probo, Ahmad, Akbar, Wariska Noval, Alton, Faizal, Arif, Iqbal, Alamsyah, Herdianto, dan Afif Ma”ruf. Para pemain rutin berlatih seminggu dua kali.

“Alhamdulillah anak-anak sudah mampu meraih prestasi membanggakan,” kata Erwin kepada tim Eksis Radar Semarang.

Rizal Feriansyah, kapten ISSA 1, mengaku ingin berprestasi lebih baik lagi. “Dengan strategi yang jitu, Insya’ Allah setiap lawan mampu diatasi,” ujarnya.

Kepala SMA Islam Sultan Agung 1 Sarjana mengatakan, kegiatan ekskul di sekolahnya memang sudah terlihat prestasinya. Bukan hanya di tingkat kota, tetapi juga di tingkat Asean. Prestasi ini diukir oleh Yogi di cabang olahraga taekwondo. Prestasi yang lain juga diraih tim sepakbola yang menjadi juara III Porsimaptar 2014.

“Alhamdulillah, kita terus berusaha mencetak prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Kami berharap untuk ke depannya prestasi kita lebih baik lagi, bukan hanya di tingkat kota, tetapi juga di tingkat Asia Tenggara,” harapnya. (*)