Bobol Rumah sambil Minum Es

372

SEMARANG UTARA – Pelaku pencurian uang Rp 15,6 juta di sebuah rumah di Jalan Mujahir No 12, Semarang Utara, beraksi santai sambil minum es teh. Hal itu terungkap saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim Inafis Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Utara, Jumat (5/12). Ditemukan sebungkus es teh yang ditinggalkan di kursi ruang tamu lokasi kejadian. Diduga saat beraksi, pencuri tersebut sambil meminum es teh yang dibawanya.

Pemilik rumah,Umar Daniel, 37, mengatakan, aksi pencurian itu diketahui sekitar pukul 11.30, saat dirinya pulang usai menunaikan ibadah salat Jumat.

Umar mengatakan, saat kejadian, rumahnya dalam kondisi kosong, karena saat itu ia sedang berada di dalam toko yang terletak di depan rumah. ”Saya tidak mendengar suara yang mencurigakan,” katanya.

Dikatakannya, pelaku beraksi dengan menjebol gembok warna putih di pintu rumah. ”Istri saya keluar rumah sejak pagi, saya sendiri menuju toko sekitar pukul 09.00. Mungkin pencuri beraksi setelah saya masuk toko,” ujarnya.

Diketahui, pelaku mengacak-acak kamar tidur korban. Setelah dicek, uang tunai Rp 15,6 juta dan tiga jam tangan raib. ”Kondisi pintu kamar memang tidak terkunci. Ada bekas congkelan di pintu. Melihat kondisi kerusakannya, diduga pelaku menggunakan alat sejenis linggis,” katanya. Hingga kemarin, kasus pencurian tersebut masih dalam penanganan aparat Reskrim Polsek Semarang Utara. (mg5/aro/ce1)