Tersengat Listrik, Korban Kritis

376

KENDAL— Seorang pegawai Telkom Kendal tersengat arus listrik hingga mengalami luka bakar saat hendak memperbaiki kabel saluran telepon. Kejadian yang menimpa korban Sumardi itu diduga lantaran tersenggol kabel listrik bertegangan tinggi.

Korban dinilai kurang berhati–hati saat memperbaiki kabel telepon yang berda di dekat sebuah hotel di Jalan Raya Weleri. Akibat tersetrum, Sumardi, warga Desa Tandang, Kecamatan Tembalang, Semarang ini mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga mengelupas.

Dwi Prio Utomo, warga setempat mengatakan jika korban saat itu hendak memperbaiki kabel telepon bersama dua temannya. Korban naik dengan menggunakan tangga ditunggui dua temannya. “Saat naik, korban sepertinya tidak menghiraukan kabel listrik yang berada di atas saluran kabel telepon. Tanpa sengja korban tersenggol tangannya dan kontan langsung tersengat hingga terpental,” ujar Dwi.

Korban langsung jatuh dari tangga bambu yang dipanjatnya dari ketinggian sekitar tiga meter. Mengetahui kejadian tersebut, kedua teman korban langsung membawa korban ke Rumah Sakit Islam Weleri Kendal dengan menggunakan mobil bak terbuka. “Kejadiannya sangat cepat, jadi hanya beberapa detik saja tersenggol kabel listrik, tubuh korban terpental mengalami luka bakar. Jadi korban kritis karena setelah tersengat listrik jatuh dari tangga setinggi tiga meter,” tuturnya.

Humas RSI Weleri, Farid Hermawan mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, tim medis membenarkan jika tubuh korban mengalami luka bakar. “Selain luka bakar, korban juga mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala belakang akibat terbentur beton jembatan saat jatuh,” ujarnya. Sejauh ini, kondisi korban masih dalam kondisi kritis. Jika kondisi korban terus memburuk, rencananya setelah keluarga korban datang korban akan dirujuk ke rumah sakit di Semarang. (bud/ric)