Langsung Tancap Gas

431
BASKORO/RADAR SEMARANG
BASKORO/RADAR SEMARANG
BASKORO/RADAR SEMARANG

SIDOARJO – Tim sepak bola Jateng melakoni start manis di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I. Aditya Wisnu dkk berhasil menang besar 4-1 atas Lampung pada laga perdana yang digelar di Stadion
Jenggolo, Sidoarjo (8/12) kemarin.

Tampil dengan kostum biru-biru, tim Jateng langsung memperagakan permainan agresif sejak menit pertama. Duet Riky Julian dan Arga Permana di depan benar-benar menjadi pusat perhatian pemain belakang Lampung.

Walhasil di menit ke-9 Jateng langsung unggul 1-0 hasil dari tembakan bebas Tegar Infantri Sukamto setelah sebelumnya Arga Permana dilanggar keras oleh pemain belakang Lampung di luar kotak penalti Lampung.

Pasca gol Tegar pemainan kedua tim sebenarnya menurun drastis. Panasnya cuaca Stadion Jenggolo siang kemarin membuat kedua kesebelasan seperti kehabisan bensin. Walhasil keunggulan Jateng 1-0
bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jateng tidak merubah cara bermain. Dominasi lini tengah membuat anak-anak asuh Ashadi tersebut leluasa mengembangkan permainan hingga akhirnya Cipto Ferianto mampu menggandakan keunggulan Jateng menjadi 2-0 di menit ke 62.

Sial bagi Lampung, tertinggal 2-0 mereka juga harus kehilangan pemain belakang Igu Ari Sufi akibat diganjar dua kartu kuning oleh wasit Jumadi Efendy di menit 76 setelah mengganjal keras bomber Jateng Arga Permana.

Tidak butuh waktu lama, anak-anak Jateng langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menambah jumlah gol mereka di menit ke 77 kali ini melalui kapten Aditya Wisnu Haryanto setelah memanfaatkan bola corner kick.

Di menit ke 80, pemain pengganti Gusti Setiawan menambah gol kemenangan Jateng menjadi 4-0. Namun sayang, karena keasyikan menyerang, gawang Jateng harus keboboan di menit ke 85 melalui gol
Raeis Mahendra yang memperkecil ketertinggalan Lampung menjadi 4-1.

Kemenangan Jateng atas Lampung kemarin juga sedikit ternoda setelah pencetak gol pertama Tegar Infantrie Sukamto harus diusir keluar lapangan dengan dua kartu kuning di menit ke 87 meski akhirnya
keunggulan Jateng 4-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Juru ramu Jateng, Ashadi ditemui usailaga kemarin mengakui, di babak pertama anak-anak asuhnya sedikit kesulitan mengenmbangkan permainan. Tenaga Aditya Wisnu dkk langsung terkuras ketika harus berlaga pukul 13.00 WIB. “Selain cuaca panas anak-anak juga harus adaptasi dengan lapangan.
Memang lapangan bagus, tapi ketebalan rumput membuat mereka sedikit kesulitan memainkan bola bawah,” tutur pelatih PPLP Jateng itu.

Setelah mampu menang di laga perdana kemarin, Jateng akan kembali melakoni laga selanjutnya versus kontestan Grup B Lainnya yaitu Kalimantan Sletan di tempat yang sama Kamis (11/12) mendatang. “Lawan Kalsel kami sudah pasti kehilangan Tegartapi tidak masalah kami masih ada dua pilihan pemain di posisi itu yaitu Tigor dan Sofyan. Ya secara keseluruhan anak-anak tamil bagus, hanya konsistensi permainan yang masih perlu dijaka,” pungkas Ashadi. (bas/zal)