Nekat Menyeberang, Tewas Terlindas Tronton

500

KENDAL— Diduga kurang berhati-hati, seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk tronton saat hendak menyeberang. Kejadiaan nahas yang menimpa korban Akhwandi itu tejadi di Jalur Pantura Kendal, tepatnya di Jalan Arteri Soekarno – Hatta, Desa Cepiring.

Saksi mata, Luki Septian, 27, mengatakan jika korban Akhwandi, warga Kelurahan Candiroto, diduga hendak menyeberang jalan. Tapi korban nekat dengan cara memotong jalan tanpa melihat kondisi arus kendaraan yang padat. Dijelaskannya, jika korban melaju kencang dari arah timur dengan sepeda motor Yamaha Vega nopol H 5107 LU. Setelah di depan Pabrik Gula Cepiring, ia bermaksud untuk memutar balik kendaraannya.

“Korban langsung memutar begitu saja, tanpa berhenti dulu di tengah median jalan. Padahal dari arah barat melaju truk Tronton bernopol L 8314 UT yang bermuatan pupuk. Akibatnya truk juga tidak bisa mengerem mendadak dan menabrak motor korban,” jelasnya.

Korban terjatuh bersama kendaraannya. Motornya jatuh ke arah kiri badan jalan, sedangkan korban bernasib nahas jatuh tepat di bawah kolong truk. “Korban terlindas dan sempat terseret beberapa meter bersama truk yang melaju tersebut,” tuturnya. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan sekujur badannya. Bahkan tubuh korban nyaris tak bisa dikenali lagi oleh pihak keluarga.

Sedangkan sopir truk, Rahmadi, warga Gresik, Jawa Timur, mengaku jika dirinya sejak awal memang mengetahui jika di depan ada pengendara sepeda motor. Namun Rahmadi tidak mengira jika pengendara sepeda motor akan nekat memotong jalan di depannya. “Padahal kondisi truk saya dari arah barat melaju dengan kecepatan sedang. Saya tidak mengira korban akan nekat, karena saya sudah membunyikan klakson dan mencoba mengerem. Tapi memang jaraknnya yang dekat, sehinga di rem juga percuma,” tandasnya.

Kasus kecelakaan tersebut langsung ditangani Polres Kendal untuk diselidiki. Pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta sejumlah keterangan dari warga dan sopir truk tronton. Jenazah korban dilarikan ke RSUD Dr Soewondo Kendal untuk dilakukan otopsi. (bud/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.