Sagita Sumbang Emas Pertama

359
BASKORO S/RASE
BASKORO S/RASE
BASKORO S/RASE

SURABAYA – Perenang putri Jateng Sagita Putri akhirnya mampu menyumbang medali emas pertama bagi Jateng di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I yang digelar di Surabaya saat ini. Perenang Nasional tersebut menyumbang medali emas melalui nomor 200 meter gaya bebas putri. dalam lomba yang digelar di Kolam Renang KONI Jatim kemarin Sagita mencatatkan waktu terbaik yaitu 2 menit 9 detik.

Medali perak di nomor tersebut diraih oleh pesaing terberat Sagita yaitu perenang asal DKI Jakarta, Tracy Solansa dengan catatan waktu 2 menit 10 detik. Kemudian medali perunggu diraih oleh perenang Riau, Azzahra Permata dengan catatan waktu 2 menit 12 detik.

Catatan waktu yang diraih Sagita di nomor 200 meter gaya bebas putri di PON Remaja kemarin semakin mendekati Rekornas yang masih dipegang oleh Patrisia Yosita dengan catatan waktu 2 menit 4 detik. “Di 200 meter gaya bebas memang salah satu spesialis Sagita. Dan catatan waktu Sagita di final lebih baik dibanding pada babak penyisihan sebelumnya dia mencatatkan waktu 2 menit 10 detik,” terang
pelatih Jateng, Omar Fauzi.

Selain di nomor tersebut, menurut Omar, Sagita juga masih berpeluang memperoleh medali emas lagi di nomor 100 meter gaya bebas putri yang akan di gelar di tempat yang sama Rabu (10/12) mendatang. “Saat ini Sagita masih memiliki catatan waktu terbaik di 100 dan 200 meter gaya bebas. Ya mudah mudahan besok dia bisa kembali maksimal di 100 meter. Tapi di beberapa nomor lainnya Jateng juga masih berpeluang meraih medali,” lanjut Omar.

Sebelumnya, Sagita juga meraih medali perunggu di nomor 400 m gaya bebas putri dengan catatan waktu 4 menit 35 detik Minggu (7/12) kemarin. Dengan catatan tersebut, hingga petang kemarin Jateng telah berhasil menyabet satu emas dan satu perunggu.

Sementara hari ini, ajang multievent remaja empat tahunan yang baru pertama digelar tersebut akan resmi dibuka. Upacara Pembukaan akan digelar di DBL Arena Surabaya pukul 19.00 WIB. Seremoni pembukaan rencananya bakal dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi,”Untuk pembukaan jika Presiden dan Wapres tidak bisa hadir, maka hampir bisa dipastikan,
minimal pembukaan dipimpin Menpora,” kata Wakil Sekretaris Umum Panitia, Dudi Harjantoro.

Sedangkan dari Jateng sendiri, dalam upacara pembukaan petang nansi akan langsung dipimpin oleh Ketua Kontingen Sukahar serta Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadinpora) Jateng, Budi Santoso. (bas/zal)