Silvi Dan Erick Melaju Mulus

460
TUNDUKKAN: Silvi Wulandari ketika melakoni laga perdana versus wakil dari Riau, Nurul Sabillah. (Baskoro Septiadi/Radar Semarang)
 TUNDUKKAN: Silvi Wulandari ketika melakoni laga perdana versus wakil dari Riau, Nurul Sabillah. (Baskoro Septiadi/Radar Semarang)

TUNDUKKAN: Silvi Wulandari ketika melakoni laga perdana versus wakil dari Riau, Nurul Sabillah. (Baskoro Septiadi/Radar Semarang)

SURABAYA – Dua pebulutangkis Jateng, Silvi Wulandari dan Erick Eriawan berhasil melaju ke babak selanjutnya di ajang PON Remaja I 2014 kali ini. Keduanya berhasil menang di dua laga babak penyisihan yang digelar di GOR Bulutangkis Sudirman, Surabaya kemarin.

Di tunggal putri, pada laga perdana kemarin, Silvi Wulandari langsung mampu menang mudah atas wakil Riau, Nurul Shabillah dua game langsung 21-11 dan 21-13. Kemudian di laga kedua Silvi kembali unggul dua game langsung 21-10 dan 21-14 atas wakil dari Sumsel, Putri Indah Sari.

Langkah mulus Silvi juga diikuti oleh Erick Eriawan di kelompok tunggal putra. Di laga perdana, Erick langsung tancap gas dan menang mudah atas wakil dari Sumut, Yufi Virgyanda 11-21 dan 14-21.

Kemudian di laga kedua, giliran wakil dari Sumbar, Diovano Arisdo yang harus menyerah 11-21 dan 15-21. Di laga tunggal selanjutnya, Rabu (10/12) mendatang, Erick akan menghadapi perlawanan unggulan kedua asal DKI Jakarta, Chico Aura. Sedangkan Silvi akan menghadapi perlawanan Tria Nur (Jabar).

Sedangkan di nomor ganda campuran, pasangan Silvi dan Erick hari ini akan mulai melakoni laga. Di laga perdana keduanya akan menghadapi perlawanan pasangan Sulawesi Barat yaitu Agung Wiryapaksi/Dian
Fadhila.

Di Surabaya kali ini, cabor bulutangkis akan memainkan tiga nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran. “Secara keseluruhan kami telah menunjuk Erick dan Silvi yang akan turun di
nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran. Untuk tunggal tidak masalah, hanya yang di campuran memang butuh waktu untuk mempersiapkan diri,” kata Ketua PBSI Jateng, HM Anwari.

Lebih lanjut, Anwari mengatakan, kans Jateng untuk meraih medali emas di tiga nomor itu cukup terbuka. Apalagi jika dilihat dari perkembangan pebulutangkis-pebulutangkis emaja Jateng saat ini cukup
menggembirakan.

Pihaknya menyebut, tiga daerah yaitu DKI Jakarta, Jabar serta tuan rumah Jatim bakal menjadi pesaing terberat mereka untuk memperebutkan medali ajang multievent empat tahunan remaja yang pertama digelar itu. “Di beberapa kejuaraan termasuk Sirnas di kelompok remaja atlet-atlet Jabar, DKI dan Jatim menjadi pesaing terberat kami,” pungkas HM Anwari. (bas/zal)