Tentara Gadungan Bawa Lari Motor

344

DEMAK- Aksi tentara gadungan yang mencuri sepeda motor milik warga kembali terjadi di wilayah Demak. Kali ini korbannya adalah Mardi Yasno, warga Dukuh Purworejo RT 1 RW 4, Desa Purwosari Kecamatan Sayung. Sebuah sepeda motor Yamaha Mio Soul nopol H 4382 milik korban hilang setelah dipinjam pelaku kriminal yang menyamar sebagai tentara tersebut.

Kapolres Demak AKBP Raden Setijo Nugroho melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, kejadian itu bermula ketika pelaku yang mengaku anggota TNI dari Koramil Genuk Semarang membeli 8 bungkus jamu kepada korban. Pelaku kemudian meminjam motor korban dengan alasan untuk menunaikan salat maghrib di masjid terdekat.

Namun, setelah ditunggu beberapa lama, ternyata sepeda motor korban tidak dikembalikan. Pelaku menghilang sembari membawa lari motor korban tersebut. Akibat, kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 14 juta. Korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Sayung. Dalam catatan kepolisian, kasus serupa kerap terjadi.

Karena itu, warga diminta waspada jangan mau bila ada orang yang mengaku-ngaku tentara atau pejabat meminjam sepeda motor. Sebab, itu bisa menjadi modus penggelapan sepeda motor. “Kita imbau supaya warga lebih berhati-hati meminjamkan motornya kepada orang yang tidak dikenal,” katanya. (hib/ric)