Usulkan Tutup Kolam Renang Kalitaman

425

SALATIGA – Kolam Renang Kalitaman diusulkan untuk ditutup dan dikelola penuh oleh PDAM. Sementara Pemkot diminta membangunkan kolam renang di lahan eks terminal Soka. Hal itu bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan ketua komisi B DPRD Kota Salatiga Supriono saat ditemui wartawan, belum lama ini. “Kami memang mendapatkan banyak keluhan mengenai tidak lancarnya pasokan air bersih oleh PDAM. Memang perlu dipikirkan untuk merelokasi kolam renang dan sumber air Kalitaman bisa dikelola sepenuhnya oleh PDAM,” jelas supriono.

Selama ini, sumber air Kalitaman sebagian dikelola PDAM dan sebagian lainnya digunakan untuk kolam renang. Karena sumber airnya terbagi, air kolam renang pun tidak bisa penuh di kolam namun hanya 2/3 dari volume keseluruhan. Hal itu sempat dikeluhkan sejumlah pengguna kolam renang.

Lebih jauh Supriono menuturkan jika eks terminal Soka sangat mungkin dibangun kolam renang. Pasalnya dilokasi tersebut juga ada sumber air meski jumlahnya tidak sebesar Kalitaman. “Namun jika untuk kolam renang, kelihatannya lebih dari cukup,” terang politisi asal PDIP tersebut.

Direktur PDAM Kota Salatiga Samino saat dikonfirmasi mengenai usulan tersebut mengaku belum bisa memberikan gambaran pasti. Ia mengaku harus melakukan studi terlebih dahulu untuk merelokasi Kalitaman ke eks terminal Soka.

Sementara itu terpisah, kabag Humas Setda Kota Salatiga Adi Setyarso menuturkan, eks terminal Soka akan dibangun wisata kuliner. “Dari rencana pembangunan memang juga ada kolam renangnya. Namun sayangnya meski telah dialokasikan pada tahun 2014 ini, ternyata urung terealisasi pembangunannya,” jelas Adi saat dikonfirmasi, kemarin siang.(sas/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.