538 Tenaga Honorer K2 Terima SK PNS

337

KENDAL—Sebanyak 538 Tenaga Honorer Kategori II (K2) menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS. Dengan SK pengangkatan tersebut para PNS akan penempatan oleh sesuai kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Kendal.

Kepala BKD Agus Sumaryono mengatakan, dari 538 Tenaga Honorer Kategori 2 yang menerima SK Pengangkatan CPNS terbanyak dilakukan dipenuhi tenaga pendidik yakni sebanyak 431 orang. Rinciannya, 339 orang guru SD, 66 orang guru SMP, 15 orang guru SMA 16 orang merupakan guru SMK, 19 orang guru tenaga teknis kesehatan dan 88 orang guru tenaga teknis.

“Penyerahan SK PNS dan Surat Perintah Penempatan Tugas akan diserahkan bersamaan. Di mana penempatan tugas mendasarkan pada kebutuhan masing-masing analisis beban kerja (ABK) dan pemerataan kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengatakan, berdasarkan UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), pemahaman hak dan kewajiban PNS semakin jelas. Sehingga tidak hanya menuntut hak saja, tapi harus juga mengetahui kewajibannya. “PNS dituntut untuk memperbaiki kinerja, perilaku dan profesionalitasnya sebagai aparatur pemerintahan agar mampu memberikan kontribusi positif bagi tercapainya reformasi birokrasi,” katanya.

Widya berharap, kepada para PNS harus mampu bersinergi dengan kemampuan yang dimilikinya. Hal itu mengingat berkarir di pemerintah Kabupaten Kendal mempunyai tugas berat dalam mengelola roda pemerintahan. Tugas tersebut tergantung pada kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada serta bergantung pada kedisiplinan para pegawai atau PNS yang ada. “Pesan saya, tetaplah mengabdi dengan sebaik-baiknya. Negara dan masyarakat butuh pengabdian dari semua PNS. Yakni dengan pelayanan yang baik dan mampu membuat perubahan di masyarakat,” tambahnya. (bud/smu)