Hampir Sebulan, Siswi SLB Ungaran Hilang

589
Is Santi. (DOK)
Is Santi. (DOK)
Is Santi. (DOK)

UNGARAN-Seorang siswi SLB Negeri Ungaran, bernama Is Santi, 12, warga Lingkungan Bodean, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang tiba-tiba menghilang sejak 18 November 2014 lalu. Sampai saat ini, siswa penyandang tuna rungu yang tinggal di asrama SLB Negeri Ungaran belum juga ditemukan. Pihak kepolisian yakni Polsek Bergas dan Polsekta Ungaran sudah dilapori dan berupaya mencari, namun belum ada hasil.

Orang tua korban, Sutinah, 39, mengatakan bahwa untuk memudahkan pengawasan, Is Santi tinggal di asrama SLB Ungaran. Biasanya Is Santi hanya beraktivitas di sekitar asrama. Namun saat ada aksi mogok masal angkutan pada November lalu, Is Santi keluar dari asrama. “Tidak ada yang tahu keluarnya kapan dari asrama, sampai saat ini belum pulang,” tutur Sutinah, Kamis (11/12) kemarin.

Sutinah mengatakan, saat pergi meninggalkan asrama, anak kedua dari tiga bersaudara itu mengenakan kaos warna biru, celana pendek jeans, dan membawa tas bertuliskan Rumah Sakit St Elisabeth Semarang. Ciri-ciri fisiknya berkulit sawo matang memiliki tinggi badan 145 sentimeter, berambut ikal sebahu, serta memiliki tahi lalat kecil di dahi. Selain itu, Is Santi memiliki ciri-ciri, berperawakan kurus dan mempunyai keloid pada lengan sebelah kiri.

“Kami sudah mencari kemana-mana belum ketemu, termasuk melapor ke polisi dan menempelkan pengumuman di mana-mana. Kami harap bagi masyarakat yang mengetahui dapat menghubungi kami di nomor (024) 6923070 dan 085799988936,” tutur Sutinah. (tyo/ida)