Kangen Jadi Model

404
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

PROFESI sebagai model ternyata bisa menjadi bekal untuk menekuni profesi yang baru. Seperti yang dialami Annisa Nuraziz. Profesi lamanya sebagai model ternyata membantunya bekerja sebagai sekretaris direksi GMF Garuda Indonesia Group saat ini.

Nissa, sapaan akrabnya—mengaku, menekuni dunia modeling saat masih duduk di bangku kuliah. Namun sudah 3 tahun ini, Nissa bekerja sebagai sekretaris direksi. ”Saat ini saya lebih memilih fokus ke kerja kantoran. Tidak lagi terjun di dunia modeling lagi,” kata wanita cantik kelahiran Semarang, 9 Januari 1993 ini kepada Radar Semarang.

Meski sudah tidak menjadi model, Nissa mengaku sempat kangen ingin kembali terjun ke dunia modeling. ”Passion-nya tetap ada, jelas kangen banget terhadap dunia itu (modeling). Sesekali tawaran pemotretan masih sering mampir, tapi terpaksa menolak karena rutinitas pekerjaan tidak bisa ditinggalkan,” ujar alumnus Akademi Sekretaris Marsudirini (ASM) Santa Maria Semarang ini.

Dikatakan, profesi model dan sekretaris memiliki kemiripan. Menurut Nissa, keduanya selalu dituntut sempurna dalam keseharian, mulai dari perilaku, penampilan, perkataan, pola pikir, hingga wawasan.

”Apalagi saya duduk sebagai sekretaris direksi. Maka, saya pun harus bisa menjaga nama baik direktur. Jika sikap dan keseharian jelek, pasti ngefek ke citra direktur saya,” ucapnya.

Ia mengaku bersyukur pernah menjadi model, sehingga tidak membuatnya minder ketika bertemu orang-orang penting. ”Rasa percaya diri sudah saya punya ketika jadi model, hal itu yang membuat saya enjoy menjalani pekerjaan sebagai sekretaris direktur,” papar gadis yang suka membaca buku tentang dunia sekretaris ini. (den/aro/ce1)