Kompetisi Amatir Terserah Klub

269
TERHENTI: Salah satu laga Liga Nusantara tingkat Jateng beberapa waktu yang lalu. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)
TERHENTI: Salah satu laga Liga Nusantara tingkat Jateng beberapa waktu yang lalu. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Asprov PSSI Jateng akan segera menentukan sikap mengenai nasib kelanjutan dua kompetisi amatir yaitu Liga Nusantara 2015 serta Liga Soeratin 2015 dimana kedua kompetisi tersebut sudah melakoni putaran Jateng.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng dihubungi kemarin mengatakan, pada prinsipnya induk organisasi sepak bola di Jateng itu siap menggelar laga lanjutan Liga Nusantara dan Liga Soeratin 2015. “Kamis (7/5) besok kami akan undang tim-tim peserta kompetisi amatir. Kalau memang mereka mau kompetisi berlanjut ya akan kita lanjutkan,” kata Johar yang juga masuk dalam anggota Exco PSSI pusat tersebut.

Persetujuan dari tim-tim peserta terutama peserta Liga Nusantara Jateng 2015 itu sangat penting mengingat, jika memang kompetisi dilanjut nantinya kemungkinan tidak akan bermuara pada jenjang kompetisi di atasnya.

Maklum saja, dari PSSI pusat sendiri kata Johar, memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan kompetisi baik Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama 2015 serta Liga Nusantara 2015 dimana ketiganya merupakan kompetisi berjenjang setiap musimnya. “Kalau memang berlanjut ya nanti hanya kompetisi putaran Jateng saja juara kami siapkan sertifikat dan tropi karena untuk putaran nasional diputuskan untuk tidak diputar musim ini,” sambung Johar Lin Eng kemarin.

Termasuk masalah perizinan, Johar mengatakan saat ini masih menjadi pertanyaan apakah dalam kelanjutannya nanti kompetisi amatir akan mendapatkan izin penyelenggaraan dari pihak yang berwajib,”Makanya besok kami kumpulkan klub-klub untuk koordinasi,” sambungnya.

Untuk Liga Nusantara Jateng 2015 sendiri saat ini seharusnya telah memasuki putaran kedua. Sedangkan Liga Soeratin Jateng 2015 masih menyisakan satu pertandingan terakhir babak penyisihan Grup. (bas/smu)