Semarang Town Square Segera Beroperasi

502
KERJASAMA: Dirut PT Telkom Indonesia Alex J Sinaga, wwner Setos dr Setiawan, GM Telkom Witel Semarang Firdaus Ruswandi dan EVP Telkom Regional 4 Jateng & DIY Rosydul Umam Aly usai melakukan MoU. (IST)
KERJASAMA: Dirut PT Telkom Indonesia Alex J Sinaga, wwner Setos dr Setiawan, GM Telkom Witel Semarang Firdaus Ruswandi dan EVP Telkom Regional 4 Jateng & DIY Rosydul Umam Aly usai melakukan MoU. (IST)

SEMARANG – Pembangunan jaringan smart building yang kini tengah dilakukan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sebagai pendukung fasilitas di Semarang Town Square (Setos) sudah mecapai 84 persen. Dalam waktu dekat Setos sudah dapat beroperasi.

“Paling tidak sebelum lebaran pembangunan jaringan sudah selesai 100 persen dan sudah dapat dimanfaatkan para pengunjung Setos,” ujar Direktur Utama PT Telkom Alex J Sinaga, saat menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Firdaus Ruswandi selaku GM Wilayah Telekomunikasi Semarang dengan dr Setiawan selaku Direktur PT Maju Mapan Makmur Senantiasa, pengelola Setos, di Semarang kemarin (6/5).

Didampingi Executive Vice President Telkom Regional IV Rosydul Umam Aly, Alex mengatakan, melalui kerjasama ini Telkom akan menyediakan manage service dan smart building di untuk proyek-proyek yang dibangun PT Maju Mapan Makmur Senantiasa termasuk Setos.

Menurutnya, pembangunan apartemen, pertokoan, mal dan properti lainnya dipastikan akan membutuhkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di dalamnya. “Gedung-gedung tidak lagi hanya mengandalkan fasilitas connectivity jaringan akses POTS dan Internet, tetapi membutuhkan solusi lebih yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna,” ungkapnya.

Alex menjelaskan, ada beberapa jenis solusi layanan yang ditawarkan Telkom kepada developer untuk digitalisasi gedung agar terwujud smart building. “Kami berharap adanya solusi smart building ini, properti yang dikelola PT Maju Mapan Makmur Senantiasa akan meningkat kualitasnya, memberikan kenyamanan lebih bagi penghuninya dan nilai properti tersebut juga bisa terus meningkat,” tambahnya.

Sementara itu dr Setiawan selaku owner Setos mengungkapkan, dengan dukungan Telkom, maka Setos yang ada di Jalan Gajah Mada Semarang akan tempat tersebut nyaman bagi pengunjung, terutama yang akan memanfaatkan fasilitas telekomunikasi, “Setos akan membuat Semarang akan lebih maju, seperti kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Jakarta dan lainnya,” harap dr Setiawan. (tya/smu)