WS Basuki dan Yanuar Muncar Nyalon Wawali

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

AMBIL FORMULIR: Yanuar Muncar saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota di Koalisi Garuda-Matahari. (M. HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
AMBIL FORMULIR: Yanuar Muncar saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil wali kota di Koalisi Garuda-Matahari. (M. HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

GERGAJI – Bursa bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang pada Pilwalkot 2015 mendatang semakin seru. Nama bakal calon mulai bermunculan untuk mendaftar, di antaranya anggota Komisi A DPRD Kota Semarang, WS Basuki.

Basuki yang merupakan kader Partai Nasdem mendaftarkan diri lewat Koalisi Tugu Muda (PKS, Golkar, dan Demokrat), Rabu (6/5) kemarin. Pada hari sebelumnya, Basuki juga telah mendaftarkan diri di Koalisi Garuda Matahari (Gerindra-PAN).

”Saya mendaftarkan diri di Koalisi Tugu Muda ini atas kehendak masyarakat. Saya juga sadar diri, sebagai orang baru, saya hanya mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang usai mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Koalisi Tugu Muda, Kantor DPD Partai Golkar Kota Semarang, Jalan Veteran, Rabu (6/5).

Diakuinya, dengan menjabat anggota DPRD Kota Semarang saat ini, pihaknya akan berusaha mewujudkan aspirasi warga dan konstituen. Menurutnya, nantinya dalam menjabat wakil wali kota telah memiliki program, dan akan membantu menerapkan kebijakan wali kota.

”Namanya wakil atau awak dan sikil, tidak memiliki kepala. Jadi, nantinya akan membantu wali kota. Saya dulunya juga orang pinggiran, tapi saya mencoba berani maju, berani tampil untuk ikut membantu kebijakan wali kota dalam kebijakan daerah pinggiran juga,” ujarnya.

Mantan Ketua DPD Nasdem Kota Semarang ini mengakui, dirinya mendaftarkan diri sebagai balon wakil wali kota melalui Koalisi Tugu Muda telah mendapat restu dari DPW Partai Nasdem Jateng. Termasuk izin mendaftar di Koalisi Garuda-Matahari. ”Jadi tidak ada masalah,” tegasnya.

Ketua Tim Penjaringan Koalisi Tugu Muda, Ade Wardana, mengatakan, sampai saat ini sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Rudy Sulaksono, WS Basuki dari Nasdem dan Mahfudz Ali, mantan Wakil Wali Kota Semarang.

”Ketiganya belum diketahui akan mendaftar sebagai wali kota atau wakil wali kota. Diketahuinya nanti kalau sudah mengembalikan formulir pendaftaran maksimal 9 Mei. Nanti kita tunggu hingga pukul 00.00,” katanya.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPC PAN Kota Semarang, Yanuar Muncar kemarin juga mendaftarkan diri sebagai balon wakil wali kota lewat Koalisi Garuda-Matahari. Mantan anggota DPRD Kota Semarang itu mengambil formulir pendaftaran dengan diantar belasan bikers.

”Saya ingin mewakili kaum muda, memberanikan diri mendaftar sebagai balon wakil wali kota dalam pilwalkot mendatang. Saya maju didorong oleh warga dan kaum muda yang menginginkan adanya perubahan pola pembangunan dan kepemimpinan kota ini,” ujarnya.

Ketua Tim Penjaringan Koalisi Garuda-Matahari, Hermawan Sulis, mengatakan, sudah ada enam orang yang mendaftar, termasuk mantan Wali Kota Semarang, Soemarmo HS.

”Enam orang itu terdiri atas lima pendaftar bakal calon wakil wali kota, dan satu bakal calon wali kota, yakni Soemarmo Hadi Saputro. Rencananya, Pak Marmo akan mengembalikan formulir pendaftaran besok (hari ini, Red),” katanya. (mha/aro/ce1)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -