Ada Niat dan Mau Berusaha

384
DOKUMEN/JAWA POS RADAR SEMARANG
DOKUMEN/JAWA POS RADAR SEMARANG
DOKUMEN/JAWA POS RADAR SEMARANG

SETELAH terjun di dunia modeling, Lia Amelia lebih banyak melakukan aktivitas model di Kota Semarang, Jakarta, dan kota-kota lainnya di Jateng. Gadis 18 tahun yang tinggal di Ungaran ini menekuni modeling sejak SMP. Bahkan dia sudah kerap mengikuti lomba hingga tingkat nasional. Trofi dan piagam penghargaan sudah banyak dikoleksi Amel –sapaan akrabnya.

”Kira-kira sudah lebih dari 50 piagam. Kalau pialanya saya belum sempat menghitungnya. Pokoknya banyak deh,” ucap Amel kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Amel menyebutkan, dirinya pernah meraih juara The Best dan Juara I Fotogenic Pemilihan Wajah Bintang Model, Juara I Lomba Model Jateng Fair 2014, Juara Top Model Putri Batik Indonesia XXIV, Juara I Super Model Indonesia 2015, Juara I Kategori Remaja Putri Charisma of Kartini 2015, Juara I Kategori Dewasa Foto Model Frozen se-Kota Semarang, dan masih banyak lagi.

Menurut Amel, menjadi seorang model sebenarnya tidak sulit. Asal ada niat dan mau berusaha untuk menjalaninya, pasti bisa. Amel sendiri termasuk gadis yang postur tubuhnya tidak terlalu tinggi. Namun ia memiliki rasa percaya diri tinggi.

Amel sendiri mengaku sempat deg-degan saat mengikuti lomba dengan peserta lain yang cukup profesional. Ia juga sempat kesulitan dalam teknik berjalan. ”Namun dengan semakin banyaknya jam terbang, sekarang jadi enjoy,” akunya.

Ke depan, Amel punya obsesi menjadi model profesional, dan bisa go internasional. (mg25/aro/ce1)