Ibu Dua Anak Mencuri Uang

336
DIPERIKSA: Tersangka Sri Mulyati saat diperiksa Kasat Reskrim Polres Kendal Iptu Fiernando Andriansyah, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIPERIKSA: Tersangka Sri Mulyati saat diperiksa Kasat Reskrim Polres Kendal Iptu Fiernando Andriansyah, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL—Seorang ibu nekat mencuri dompet berisi sejumlah uang dan perhiasan pada siang bolong. Namun apes, pelaku yang diketahui bernama Sri Mulyati, 36, warga Kaliwungu berhasil dibekuk, dan digelandang ke Mapolres Kendal.

Kasat Reskrim Polres Kendal, Iptu Fiernando Andriansyah, mengatakan, Sri Mulyati tertangkap basah saat mencuri di salah satu rumah warga Brangsong. Dari tangan pelaku, penyidik menyita uang Rp 5 juta dan perhiasan berupa gelang, anting dan cincin emas. Total kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

“Dengan bukti yang ada dan keterangan saksi-saksi, yang bersangkutan (Sri Mulyati, Red) langsung kami tetapkan tersangka. Dia kami jerat pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara,” kata Fiernando kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (8/5).

Fiernando mengatakan, tersangka akan dijerat dengan pasal pemberatan. Sebab, Sri Mulyati ternyata pernah ditangkap dalam kasus yang sama. “Ini sudah kali keempat tersangka mencuri. Tersangka juga sudah pernah dipenjara dalam kasus yang sama,” ujarnya.
Tersangka Mulyati mengaku nekat mencuri untuk memberikan makan dua anaknya. Ia mengaku jika selama ini menjadi orang tua tunggal setelah dicerai oleh suaminya. “Biasa saya kerja sebagai tukang pijat, tapi upahnya kadang tidak cukup,” akunya. (bud/aro)