PKB Pastikan Usung Ali Nurudin

335

KENDAL – DPC PKB Kendal memastikan bakal mengusung calon sendiri dalam Pilkada Kendal. Meski begitu, PKB bakal berkoalisi dengan Partai Golkar untuk memenuhi syarat 20 persen suara. PKB hanya memiliki enam kursi di DPRD Kendal dari total 45 kursi. Jumlah itu jelas kurang dari 20 persen. Sebab untuk mengusung pasangan calon sendiri PKB setidaknya memiliki 20 persen atau delapan kursi.

“PKB akan berkoalisi dengan Partai Golkar untuk dapat mengusung pasangg calon sendiri. Kami yakin bisa mengusung calon sendiri dan menang dalam Pilkada Kendal tahun ini,” kata Sekretaris DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun, Senin (11/5).

Makmun menambahkan, tim Pilkada PKB sejauh ini sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan partai berlambang beringin. Bahkan, sebagai bukti keseriusan, PKB itu sudah melamar Partai Golkar dengan mengikuti bursa penjaringan bakal calon bupati yang digelar DPC Partai Golkar Kendal. Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kendal, Ali Nurudin, lanjut Makmun yang langsung mengambil formulir pendaftaran cabup di Partai Golkar. “Beliau (Ali Nurudin, Red) yang mengambil formulir dan mendaftar sebagai calon bupati di Golkar,” tambahnya.

Bahkan, keinginan untuk mengusung Ali Nurudin telah mendapatkan restu dari Ulama Kaliwungu. “Ustadz Ali, akan kami ajukan sebagai calon Bupati Kendal dari Koalisi PKB dengan Golkar,” tambahnya.

Ali Nurudin membenarkannya jika ia akan maju sebagai calon Bupati dari PKB dan Partai Golkar. “Saya jugamengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati dar Partai Golkar dan sudah saya kembalikan,” katanya.

Ia menambahkan, keberanian maju dalam pilkada karena ingin melakukan perubahan agar Kendal menjadi lebih baik. Selain banyak dukungan masyarakat yang meminta dirinya untuk maju sebagai Bupati. Bahkan dirinya sudah menyiapkan sejumlah nama untuk menjadi calon wakilnya nanti.

Beberapa program yang ingin ia perbaiki yakni sistem pemerintahan di Pemkab Kendal dan pembangunan infrastruktur baik jalan, sungai maupun kebutuhan mendasar masyarakat Kendal. Selain itu peningkatan kualitas pendidikan yang menurutnya kurang digarap baik oleh Pemkab Kendal. (bud/fth)