9 Bakal Calon Tak Ikut Wawancara

286
Agustina Wilujeng. (Jawa Pos Radar Semarang files)
Agustina Wilujeng. (Jawa Pos Radar Semarang files)

SEMARANG – Sejumlah incumbent dari Karesidenan Kedu dan Banyumas mengikuti tes wawancara sebagai bakal calon kepala daerah di Panti Marhaenis, kantor DPD PDIP Jateng, Selasa (12/5). Tes wawancara menjadi salah satu tahapan dalam berebut rekomendasi DPP untuk mencalonkan diri dalam pilkada serentak Desember mendatang.

Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng mengatakan wawancara diikuti bakal calon kepala daerah dari Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Kebumen. Dari total 58 bakal calon yang mendaftar, hanya 45 orang yang mengikuti tes wawancara. ”Mereka yang tidak hadir, sebanyak 3 orang mengajukan jadwal wawancara pada Rabu (13/5), satu orang mengundurkan diri, dan 9 orang tidak hadir tanpa keterangan,” ujarnya.

Sejumlah petahana yang mengikuti tes wawancara kemarin adalah Sukentho Ridho (Bupati Purbalingga), Tasdi (Wakil Bupati Purbalingga), dan Sigit Widyonindito (Wali Kota Magelang). Menurut dia, tes wawancara merupakan instruksi dari DPP PDIP. Sebab, bakal calon yang mendaftar tidak hanya dari internal, tapi juga dari eksternal partai. Sehingga membutuhkan informasi lebih banyak agar bisa dilaporkan langsung ke DPP PDIP Jumat (15/5) mendatang. Hari ini, tes wawancara berlangsung untuk para bakal calon dari Karesidenan Surakarta. (ric/ce1)