Optimis Juara Umum

350
FOTO: AJIE MH/RADAR SEMARANG
FOTO: AJIE MH/RADAR SEMARANG

SEMARANG – Tim taekwondo SMP Kota Semarang memastikan mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SMP Jateng dengan perolehan 4 emas, 1 perak, 2 perunggu di hari pertama (19/5) kemarin. Posisi kedua sementara diduduki Solo dengan 2 emas, 2 perak, 1 perunggu dan posisi ketiga dihuni Sukoharjo dengan dua emas.

Di kompetisi yang berlangsung di Aula SMAN 2 Semarang ini, emas Jateng dipersembahkan Talitha Laliba (poomsae putri), Danny Dwi (bawah 36 kg putra), Frida Anindya (bawah 37 kg putri), dan Aldi Anggar (bawah 45 kg putra). Sementara perak disumbang Bernard Ditya (bawah 33 kg putra) dan perunggu oleh Yandhi Afran (poomsae putra).

Manajer Tim Taekewondo Kota Semarang Siti Rohmah menuturkan, perolehan empat kepingan tertinggi ini memang sudah membuka peluang lebar untuk kembali menyandang predikat juara umum. “Tapi harus tetap fokus dan berjuang keras agar juara benar-benar bisa dipertahankan,” tuturnya di sela-sela pertandingan, kemarin.

Meski sudah memborong emas, pihaknya mengaku masih mempunyai kesempatan menambah kepingan tertinggi tersebut di hari kedua (20/5) lewat Ulfa Amalia (bawah 46 putri), Stefano (bawah 39 putra), dan M Iqbal (atas 49-55 kg).

Sementara itu, Siti merasa persaingan Popda SMP tahun ini lebih ketat dari sebelumnya. Tidak ada dominasi yang terlihat dari tipisnya skor kemenangan di setiap pertandingan. Hal ini yang harus diwaspadai tiga taekwondoin Semarang yang akan turun hari ini.

“Persiapan fisik memang sudah dimatangkan dengan persiapan intensif selama sebulan menjelang Popda. Tapi kini tinggal bagaimana mental taekwondin yang akab bertanding,” pungkasnya. (amh/zal)