Razia Kos, Temukan Pasangan Gay Ngamar

946

TEMBALANG – Sejumlah rumah kos yang rata-rata dihuni oleh para mahasiswa di daerah Tembalang digerebek oleh aparat Polsek Tembalang, Selasa (19/5) siang. Petugas gabungan langsung merangsek dengan menggedor sejumlah pintu kamar yang terlihat lengang. Tak diduga, di sejumlah kamar tepergok tiga pasangan mencurigakan. Bahkan satu pasangan di antaranya diduga merupakan dua pria pasangan gay atau homoseksual.

Petugas langsung memintai keterangan dan melakukan pendataan dengan memeriksa kartu identitas. Terpaksa, pasangan yang diduga sedang berbuat mesum tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Tembalang lantaran tidak bisa menunjukkan bukti sebagai pasangan yang sah. Hingga sekitar pukul 17.00 kemarin, dua pasangan tersebut masih dimintai keterangan di Mapolsek Tembalang.

Kapolsek Tembalang Kompol Ibnu Bagus Santoso mengatakan, razia rumah kos di wilayah hukum Tembalang dilakukan untuk menekan terjadinya aksi kriminalitas. Mulai dari peredaran narkoba, miras, hingga rentan terjadinya tindak pidana pencurian di rumah kos.

”Wilayah hukum Tembalang itu banyak kos-kosan yang pada waktu tertentu sering ditinggal penghuninya untuk kuliah. Ini tentu sangat rawan terjadi pencurian rumah kos kosong,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dikatakan, sasaran utama razia adalah rumah kos di wilayah hukum Tembalang. Saat dilakukan razia, pihaknya menemukan tiga pasangan mesum di kamar kos. ”Ada tiga pasangan tidak memiliki surat resmi. Dua pasangan adalah mahasiswa. Satu lagi pasangan sejenis,” bebernya.

Pasangan tersebut kemudian dibawa ke mapolsek untuk dilakukan pendataan dan diberikan arahan. Selain itu, pihak kepolisian juga memintai pasangan tersebut untuk menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi. ”Mereka kami bebaskan setelah dijemput oleh orang tua masing-masing,” katanya. (amu/aro/ce1)