Deklarasikan Go Politik, KSPI Usung Kader

334
IKUT PILKADA : KSPI mendeklarasikan diri untuk Go Politik di rumah Agus Makmoen kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
IKUT PILKADA : KSPI mendeklarasikan diri untuk Go Politik di rumah Agus Makmoen kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kemarin mendeklarasikan diri untuk Go Politik di rumah Ketua DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jateng, Agus Makmoen. Dalam acara itu, KSPI mengusung kadernya, Agus Makmoen untuk turut berkompetisi dalam pilkada Desember mendatang.

Seperti diketahui, Agus Makmoen menjadi Cawabup dari Cabup Sugiyanto yang mencalonkan diri dari jalur independen. Ketua Perwakilan Daerah KSPI Jateng, H Dono Raharjo mengungkapkan bahwa pencalonan diri kadernya tersebut sebagai bagian dari program dari pabrik ke publik dengan diwujudkannya program Go Politik.

“Dengan Go Politik ini, kami mengajak masyarakat mengoreksi diri dan menemukan akar masalah, mengapa kehidupan ini makin berat. Ternyata, ini adalah kesalahan kita semua, sehingga semua harus ikut bertanggung jawab untuk memperbaikinya,” ujar Dono didampingi pengurus FSPMI M Abidin, kemarin.

Menurutnya, Go Politik tersebut di antaranya juga ingin menghilangkan budaya wani piro (berani bayar berapa, red). “Buktinya, dua orang teman kami di Bekasi berhasil masuk parlemen menjadi anggota DPRD setempat tanpa money politics dan ongkos politiknya sangat minim. Ini karena kesadaran pemilih dari kader bisa berperan,” katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan catatan KSPI di Demak dan sekitarnya total anggota ada 30.700 orang. Karena itupula, pihaknya meyakini bisa mengumpulkan dukungan masyarakat untuk memenuhi persyaratan sebagai calon independen tersebut. (hib/ida)