Bergairah Gara-Gara Les Privat

406
Rina Ristiana. (Faiz Urhanul Hilal/Jawa Pos Radar Pekalongan)
Rina Ristiana. (Faiz Urhanul Hilal/Jawa Pos Radar Pekalongan)

MESKI awalnya sempat meragukan diri untuk menjadi guru, Rina Ristiana akhirnya bersemangat juga. Setelah menjadi mentor les privat. “Awalnya saya juga tidak begitu antusias dengan les private. Tapi setelah saya menjalani selama beberapa waktu, akhirnya saya menemukan kepuasan tersendiri untuk mengajar,” ungkap dara berusia 23 tahun itu.

Guru mata pelajaran Matematika di sebuah SMP Negeri di Kota Pekalongan ini mengaku pada masa semester awal kuliah, dirinya memang enggan menjadi guru. Namun lulusan Universitas Pekalongan jurusan FKIP Prodi Pendidikan Matematika itu memberanikan diri mencoba memberikan les privat kepada siswa Sekolah Dasar (SD).

Setelah berjalan beberapa kali, Rina seperti menemukan dirinya sendiri. Dia mengaku puas ketika berhasil mengantarkan anak didiknya mencapai nilai sempurna. “Perlahan, saya menemukan kepuasan tersendiri. Terlebih ketika anak didik berhasil mencapai nilai sempurna,” timpalnya semangat.

Setelah menjadi guru, gadis asli Pekalongan itu mengaku tetap berniat menjalani aktivitas menjadi guru les privatnya. Namun kini terkendala waktu. “Kendalanya waktu. Tapi saya senang sekali, karena gairah saya mengajar akhirnya terpacu, gara-gara les privat itu,” pungkasnya sembari tersenyum. (hil/ida)