Gasak 15 LCD, Aksi Pelaku Terekam CCTV

333

SEMARANG – Toko barang elektronik Canon di Jalan MT Haryono 607, Semarang, dibobol maling, Rabu (27/5) dini hari. Lima belas LCD merek Lenovo raib dibawa kabur oleh pelaku dengan meninggalkan kardus pembungkus LCD.

Aksi yang dilakukan sekitar pukul 03.00 tersebut terekam kamera pengintai atau CCTV di toko milik Agnes Lestari. Dalam rekaman tersebut terlihat seorang pelaku mengambil barang di lantai dua. Hal itu dilakukan usai pelaku menjebol pintu di tempat penyimpanan barang di lantai dua

Kejadian tersebut baru diketahui pada Rabu (27/5), sekitar pukul 09.00. Saat itu, semua karyawan toko hendak membuka toko. Begitu masuk ke dalam, mulanya tidak ada yang mencurigakan. Hingga salah seorang karyawan naik ke lantai dua dan mendapati pintu rusak. ”Di lantai dua pintunya rusak, dijebol. Ruang menyimpan barang juga berantakan. Kardus-kardus berserakan, tapi isinya tidak ada,” ujar seorang karyawan bernama Riski saat diminai keterangan oleh aparat kepolisian.

Mendapati hal itu, seluruh karyawan langsung mengecek rekaman CCTV. Pada saat itulah mereka mengetahui toko telah dibobol maling. Dari rekaman CCTV tersebut, terlihat seorang pelaku masuk ke lantai dua lewat samping toko. Kebetulan di samping sedang ada proyek pembangunan. ”Begitu masuk langsung mengambil barang-barang. Ada 15 LCD yang dicuri. Tapi cuma diambil barangnya, kardus pembungkusnya ditinggal,” terangnya kepada petugas.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Menerima laporan tersebut, aparat Polsek Semarang Tengah dan Tim Inafis Polrestabes Semarang langsung mendatangi lokasi. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi dan mendalami rekaman CCTV yang ada di lokasi. (har/jpnn/zal/ce1)