Liburan Belum Mulai, IBC Sudah Ramai

376
PUSAT OLEH-OLEH : International Batik Center (IBC) & Craft di Kabupaten Pekalongan semakin ramai pengunjung. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PUSAT OLEH-OLEH : International Batik Center (IBC) & Craft di Kabupaten Pekalongan semakin ramai pengunjung. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

PEKALONGAN-Mendekati datangnya musim liburan, pengunjung International Batik Center (IBC) & Craft sudah mulai meningkat. Bahkan, banyak bus dari berbagai daerah sudah meramaikan ikon pusat oleh-oleh di Kabupaten Pekalongan ini. Bahkan, sejak beberapa hari lalu, parkiran depan di kompleks IBC & Craft sudah dipenuhi kendaraan pribadi dengan plat nomor dari berbagai daerah. Baik lokal Jateng maupun daerah lain.

Parkiran bus di area belakang juga penuh kendaraan. Silih berganti, banyak rombongan terutama peserta piknik dari sekolah maupun jamaah ziarah yang berdatangan. Sebanyak 90 persen kios yang buka atau sekitar 262 kios dari total 292 kios, mulai dipenuhi pengunjung. Bahkan, jam buka juga ditambah mulai pukul 09.00 pagi dan tutup sampai 21.00 malam.

General Manager IBC & Craft, Teky Priyanto mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja membuat IBC sebagai area yang nyaman, baik untuk belanja maupun istirahat. “Area ini sengaja diciptakan untuk rest area. Selain memiliki parkir yang sangat luas, juga dilengkapi dengan puluhan stan kuliner,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, di IBC & Craft memiliki fasilitas penunjang yang lengkap. Ada musala, parkir luar bisa untuk 700 lot mobil, motor bisa menampung 1200 unit. Tiolet banyak, di area depan dan belakang.

“Kami juga menyediakan aneka makanan pesisiran, ada 20-an stan besar. Serta ada juga Soto Betawi di bagian depan,” ujarnya. (*/han/adv/ida)