Bambang Pacul Surati Ganjar

557
Bambang Wuryanto. (Istimewa)
Bambang Wuryanto. (Istimewa)

SEMARANG – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Bambang Wuryanto kembali menegaskan tidak akan mencalonkan diri menjadi Gubernur pada Pilgub Jateng 2018 mendatang. Bambang bahkan sudah memberikan surat kepada Gubernur Ganjar Pranowo yang berisi pernyataan dirinya tidak akan maju sebagai Jateng 1.

Hal itu diungkapkan Bambang menanggapi beredarnya isu bahwa ia akan menggeser posisi Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jateng saat ini. ”Saya sudah kirim surat bermeterai kepada Pak Ganjar yang intinya tidak akan mencalonkan diri. Surat saya serahkan waktu di Jakarta sekitar dua bulan lalu,” ungkapnya di Panti Marhaenis, Semarang, Kamis (28/5).

Bambang mengakui jika banyak Ketua DPD yang ujung-ujungnya mencalonkan diri menjadi gubernur atau wakil gubernur. Akan tetapi, anggapan tersebut dibantahnya karena baik dirinya maupun Ganjar adalah sama-sama kader partai yang berjuang untuk menegakkan amanat partai dalam menyejahterakan rakyat. ”Sebagai orang Jawa, saya memilih menjadi kesatria dibandingkan menjadi raja. Gubernur itu kalau di mata orang Jawa ya raja,” imbuh Bambang Pacul, panggilan akrabnya.

Disinggung apakah nanti dirinya akan berubah pikiran jika mendapat perintah mencalonkan diri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Bambang menegaskan bahwa jika hal itu terjadi ia akan menghadap untuk menolaknya. ”Bisa dibuktikan nanti pada Mei 2018 mendatang. Apakah perkataan saya ini bohong apa tidak,” tandasnya. (fai/ric/ce1)