New Mazda CX-5 Facelift Pikat Pasar SUV

470
BERSAING: New Mazda CX-5 Facelift menjadi pilihan penggemar SUV di Semarang dan sekitarnya. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
BERSAING: New Mazda CX-5 Facelift menjadi pilihan penggemar SUV di Semarang dan sekitarnya. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – PT Mazda Motor Indonesia punya andalan di pasar SUV dan sedan premium yakni New Mazda CX-5 Facelift dan New Mazda 6 Facelift. Sejak diluncurkan April tahun lalu, dua mobil ini mampu memberikan kontribusi penjualan hingga 30 persen dari seluruh tipe kendaraan Mazda yang ada.

Michael Basuki Wibowo Branch Manager Mazda Semarang mengatakan, jelang lebaran nanti, angka penjualan New Mazda CX-5 Facelift dan New Mazda 6 Facelift diperkiran akan semakin meningkat. “Kami perkirakan di Juli nanti, penjualan akan meningkat 15 persen,” jelas Michael kepada Radar Semarang.

Sedangkan untuk target penjualan ke-2 tipe mobil ini, khusus di dealer Mazda Semarang adalah sebanyak 15 hingga 20 unit per bulan. “Untuk target penjualan di area Jateng dan DIY kami memperkirakan bisa menjual sebanyak 35 unit mobil per bulan. Dengan rincian 15 unit mobil dari dealer Semarang, 10 unit dari dealer Solo dan 10 unit dari dealer Jogja,” terangnya.

Tidak hanya itu, untuk target penjualan area Jateng dan DIY hingga akhir tahun 2015 diperkirakan bisa mencapai 1.200 unit mobil all tipe.

Rama Caesar Trainer & Marketing Support Mazda Semarang menambahkan, guna mencapai target penjualan tersebut, Mazda ikut serta memamerkan New Mazda CX-5 Facelift dan New Mazda 6 Facelift di acara BCA AUTOFEST 2015, sejak hari Sabtu (30/5) hingga Minggu (31/5) di Marina Convention Centre. “Kami juga membawa All New Mazda 2 Skyactiv dan duo-MPV Mazda yakni Mazda Biante dan Mazda 8,” ungkap Rama. (eny/sct/smu)