Wisuda, Tampilkan Pentas Seni

624
KREATIF: Siswa-siswi Jemema Islamic School beraksi dalam pentas seni yang digelar di Guntur Convention Hall, Hotel Grasia Semarang belum lama ini. (Istimewa)
KREATIF: Siswa-siswi Jemema Islamic School beraksi dalam pentas seni yang digelar di Guntur Convention Hall, Hotel Grasia Semarang belum lama ini. (Istimewa)

SEMARANG – Dalam rangka acara wisuda siswa-siswinya, Jemema Islamic School menyelenggarakan Akhirussannah dan Pentas Seni, dengan tema Menumbuhkan Kecintaan Budaya Asli Indonesia, belum lama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Guntur Convention Hall Hotel Grasia Semarang ini menampilkan beberapa pertunjukan. Di antaranya gerak dan lagu, menyanyi, menari, pembacaan puisi, drama tarian, dan pembacaan surat-surat pendek. yang semuanya ditampilkan oleh siswa-siswi Jemema Islamic School.

Acara wisuda kali ini adalah puncak acara dari kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2014-2015. Sekitar 200-an orang yang menghadiri acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00 ini terdiri atas orang tua wali murid, staf dan guru Jemema Islamic School, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Jemema Islamic School, Retno Puji Rahayu, berpesan agar siswa-siswinya dapat menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara. ”Semoga murid-murid Jemema Islamic School kelak dapat menjadi anak yang soleh dan soleha, berbakti kepada orang tua, berguna bagi agama, bangsa dan negara,” ujarnya.

Mengenai pemilihan tema tentang menumbuhkan kecintaan budaya asli Indonesia, diharapkan tidak hanya sekadar jargon sesaat tetapi juga dapat menumbuhkan kecintaan tehadap kebudayaan negeri sendiri sejak usia dini. Hal ini terlihat dari pertunjukan-pertunjukan yang dibawakan oleh siswa-siswi yang bernuansakan kebudayaan Indonesia.

”Pemilihan tema kali ini tidak main-main, karena kami ingin siswa-siswi tidak hanya sekadar mengenal akidah-akidah Islam secara benar seperti yang sudah diajarkan di sekolah, tetapi juga mampu mengenal dan melestarikan kebudayaan Indonesia,” ungkap Agung Raharjo selaku ketua panitia acara tersebut. (ric/ce1)