Fifi Siap Bersaing Dengan Alex Suaminya

565

PEKALONGAN-Istri Wakil Wali Kota Pekalongan, Ratna Sofia yang akrab dipanggil Fifi menyatakan siap bersaing dengan suaminya sendiri. Yang tak lain adalah A Alf Arslan Djunaid atau Alex untuk maju dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Pekalongan. Sedangkan Alex, sudah sejak lama memastikan diri bertarung melalui salah satu partai besar di Pekalongan.

Namun Fifi dalam kesempatan ini, tidak maju sebagai G1, melainkan G2 atau sebagai calon wakil wali kota. Berpasangan dengan aktivis dan mantan pengurus DPD PAN, Aris Kurniawan. Walaupun dengan persyaratan yang cukup berat, pasangan tersebut akan maju dari jalur perseorangan atau independen.

Dikonfirmasi, Fifi menyatakan siap maju berdampingan dengan Aris untuk memperebutkan kursi di Kota Pekalongan lima tahun mendatang. “Saya akan maju lewat jalur independen mendampingi Aris Kurniawan,” ucapnya.

Fifi menambahkan, karena maju pada jalur independen, timnya sedang mempersiapkan persyaratan sebagai pasangan cawalkot-cawawalkot. Baik syarat administrasi maupun syarat dukungan yang harus disiapkan.

“Saya merasa terpanggil untuk ikut memecahkan kebuntuan politik di Kota Pekalongan. Sebab saat ini belum ada partai yang dengan tegas membangun koalisi untuk mendukung figur calon wali kota,” ucapnya.

Terkait posisinya sebagai istri Wakil Wali Kota Pekalongan yang juga salah satu calon terkuat yang akan jadi lawannya, Fifi tetap menghormati sang suami. Menurutnya, Alex sebagai sosok suami yang demokratis sehingga tak menghalangi niatnya untuk meramaikan Pilwalkot. Dia juga menegaskan, dalam tidak main-main dan memasang target menang, namun dengan cara yang elegan. (han/ida)