Maling Gasak Motor dan Uang Anggota TNI

369

DEMAK – Nasib apes dialami Ali Mansur, 38, anggota TNI, warga RT 1 RW 4, Desa Balerejo, Kecamatan Dempet. Sepeda motor milik korban berupa Honda Vario nopol H 6479 YJ dan uang sebesar Rp 10,5 juta raib digasak pencuri.

Kejadian sekitar pukul 04.00 pagi kemarin. Peristiwa ini baru diketahui korban setelah terbangun dari tidur dan hendak menunaikan salat Subuh. Motor miliknya yang diparkir di ruang tamu lantai satu tersebut sudah tidak ada di tempatnya. Yang apes lagi, uang korban dalam tas yang tergantung di tangga rumah bagian bawah yang menjadi akses ke lantai dua juga tidak ada alias hilang diambil pencuri. Diperkirakan, pelaku masuk rumah korban melalui jendela depan sebelah kanan.

Yang menarik, pelaku ternyata meninggalkan jejaknya saat mencuri, yaitu berupa kain sarung warna ungu dengan dasar motif kotak kotak. Sarung tersebut ditinggal di pagar depan rumah korban.

Aksi pencurian motor sebelumnya juga dialami Riyanto, 25, warga RT 3 RW 9, Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen. Sepeda motor milik korban berupa Yamaha Jupiter Z nopol H 3093 KN raib saat diparkir di dalam rumahnya. Dalam peristiwa ini, pelaku masuk rumah korban melalui jendela bagian depan yang sebelumnya telah dirusak. Merasa aman, pelaku langsung membawa kabur motor korban.

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, aksi pencurian motor cukup marak. Karena itu, warga diminta untuk tetap waspada bila memarkir motor di tempat umum maupun di dalam rumah. Agar lebih aman, sepeda motor atau kendaraan yang lain dapat diantisipasi dengan pemasangan alat pengaman. “Untuk pelaku masih dalam pengejaran petugas kepolisian,”katanya. (hib/ric)