Naik Bus Lebih Terasa Nyaman

414

BLITAR – Ribuan orang memadati alun-alun Kota Blitar untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari Senin (1/6) kemarin. Dipilihnya Blitar karena sebagai kota kelahiran Bung Karno sebagai pencetus lahirnya Pancasila.

Tahun ini beberapa tokoh hadir dalam acara tersebut, antara lain Presiden Joko Widodo (Jokowi), Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Boediono, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang turut diundang dalam perhelatan tersebut pun berangkat ke Blitar. Bedanya dengan tokoh atau undangan lain yang datang ke lokasi menggunakan pesawat atau kendaraan pribadi. Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, lebih memilih naik bus. ”Berangkat dari Semarang pukul 20.00. Memang keinginan bapak naik bus, daripada mobil pribadi atau pesawat. Bapak lebih nyaman naik bus,” ujar Ade Bhakti, ajudan wali kota.

Setibanya di Blitar, Ketua DPC PDIP Kota Semarang tersebut tidak langsung ikut dalam barisan rombongan peserta upacara, melainkan menuju Hotel Tugu, tempat di mana Presiden Ke-5 Ibu Megawati Soekarno Putri menginap.

Setelah itu, Hendi beserta rombongan lalu melanjutkan ziarah ke makam Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno. Setelah itu ke Istana Gebang. Agenda agak berbeda yang dijalani orang nomor satu di Kota Semarang itu dengan peserta lainnya ini lalu menimbulkan banyak spekulasi.

Beberapa waktu ke belakang ini nama Hendrar Prihadi diadu dalam Polling Online Pilgub DKI di salah satu forum online di Indonesia, dan yang paling nyata adalah pada akhir tahun ini Hendi juga akan kembali berebut dukungan kembali pada Pilkada Kota Semarang 2016-2020. Jadi bisa saja, anak bungsu dari 10 bersaudara tersebut juga menjalankan agenda khusus di Blitar. (zal/ce1)