PPP Usung Wabup, Demokrat Jajaki Koalisi

398

KAJEN-Setelah resmi berkoalisi dengan PDIP, PPP menawarkan posisi G2 (Wakil Bupati/Wabup)) dalam mengahadi Pilkada 2015 mendatang. Sementara itu, Partai Demokrat masih menjajaki koalisi dengan partai berlambang kepala banteng itu.

Ketua DPC PPP Kabupaten Pekalongan, Muhtarom mengatakan bahwa pihaknya banyak stok kader baik laki-laki maupun perempuan yang siap menjalankan tugas partai. “Jika PDIP menghendaki kader PPP di posisi G2, kami tidak menutup pintu,” ungkapnya, kemarin.

Muhtarom menilai, majunya Riswadi dari PDIP merupakan hal yang tepat dan mampu meneruskan pondasi pembangunan yang digadang-gadang pimpinan sekarang. Selain itu, PPP dan PDIP juga memiliki misi yang sama. Yakni gabungan religius dan nasionalis yang diharapkan bisa kembali berjaya seperti Pilkada 2011 lalu. “Selain itu, memang mitos di Kabupaten Pekalongan, pasangan pimpinannya selalu laki-laki dan perempuan,” timpalnya.

Sementara itu, Partai Demokrat belum bisa memastikan terkait koalisi dengan PDIP untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Pekalongan yang digelar 9 Desember 2015 mendatang. Plt Ketua Partai Demokrat, Ali Suyono mengatakan bahwa pihaknya memang telah melakukan pertemuan dengan PDIP. Namun masih ada mekanisme yang harus dilalui sebelum melangkah ke koalisi. “Ada mekanisme khusus dari internal partai terkait siapa calon yang akan didukung. Hal itu harus dimulai dari rapat cabang,” ujarnya.

Terkait sosok yang diusung, Ali mengatakan, beberapa partai belum ada pandangan yang mengerucut. “Masih belum kompak. Namun dari internal PDIP sudah mengeluarkan nama, yaitu Pak Riswadi,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pekalongan, Riswadi mengatakan, pihaknya membutuhkan super tim. “Pilkada itu beda ya dengan Pileg atau Pilpres. Kami tetap membutuhkan super tim,” kata dia. (hil/ida)