Main Judi, Dua Orang Diringkus Tiga Buron

371

KAJEN-Dua pelaku berhasil diamankan dalam penggerebekan praktik perjudian di Dukuh Sibodak Desa Yosorejo Kecamatan Siwalan. Mereka adalah Wahyudi, 34, dan Wai, 54, keduanya warga setempat.

Kapolres Pekalongan AKBP Indra Krismayadi mengatakan bahwa pihaknya terus menggencarkan penindakan terhadap praktik perjudian di Kabupaten Pekalongan. “Perjudian ini, makin ditindak, semakin marak. Namun kami tetap terus bergerak,” ungkapnya, kemarin.

Indra memaparkan, dalam kasus tersebut, para pelaku melakukan praktik perjudian di sebuah rumah kosong. Lokasi tersebut memang acap kali digunakan untuk melakukan praktik perjudian. “Loksi kejadian itu memang sudah sering digunakan sebagai tempat judi. Kami selidiki dan akhirnya kami melakukan penindakan,” jelasnya.

Kasat Reskrim AKP Berry menambahkan bahwa dalam penindakan yang dilakukan Jum’at (29/5) siang itu, pihaknya sempat kewalahan. Sebab, para pelaku langsung berusaha melarikan diri begitu mengetahui kedatangan petugas. Meski sempat dilakukan pengejaran, tiga orang berhasil meloloskan diri. “Kami berhasil mengamankan dua orang. Ada tiga orang yang buron. Namun identitasnya sudah kami ketahui,” kata dia.

Dalam penindakan yang dilakukan oleh anggota Sat Reskrim, Intel, Lantas dan Polsek Sragi tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang-bukti. Di antaranya, tiga set kartu remi, satu tikar dan uang tunai Rp 543 ribu. “Kami terus mengembangkan kasus ini. Termasuk pengejaran sejumlah DPO. Mudah-mudahan dalam waktu dekan berhasil kami tangkap,” tegasnya. (hil/ida)