Truk Cabai Hantam Truk Pasir, Satu Tewas

363

SEMARANG – Seorang kernet truk pengangkut cabai tewas usai truk yang ditumpanginya terlibat kecelakaan. Insiden tersebut terjadi di tol Banyumanik KM 17+500 Semarang, Rabu (3/6), sekitar pukul 05.15.

Korban tewas diketahui bernama Joko Setiawan, 23, warga Bulukerto, Kabupaten Wonogiri. Sementara sopir truk pengangkut cabai bernama Marzuki, 33, warga Padegan, Ponorogo, mengalami luka parah dan harus dirawat di RSUD Ungaran.

Informasi yang dihimpun, insiden tersebut bermula saat truk pengangkut cabai, AD 1954 BG, melaju dari arah Ungaran ke Semarang. Saat itu truk melaju kencang hingga memasuki jalan menurun di ruas tol Banyumanik. Pada saat bersamaan di depan melaju truk pengangkut pasir, H 1911 EN, yang dikemudikan oleh Muhamad Mukodin. ”Dua truk melaju ke arah yang sama. Truk pengangkut cabai melaju kencang, sedangkan truk pasir melaju pelan di sisi jalan sebelah kiri,” kata Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Pungkyu Bhuana Santoso, saat dikonfirmasi oleh Jateng Pos, kemarin.

Sesampainya di lokasi, sopir truk cabai diduga kurang waspada. Hingga benturan keras tak dapat terhindarkan. Bagian kiri truk cabai menarak bagian belakang truk pasir. ”Saya sudah lihat kondisi truknya. Untuk truk cabai bagian kirinya rusak parah. Dugaan sementara sopir truk cabai kurang waspada dan mengantuk,” terangnya.

Tak pelak benturan tersebut mengakibatkan Joko yang berada di sisi kiri mengalami luka parah hingga akhirnya tewas. Sementara sopir truk cabai langsung dilarikan ke RSUD Ungaran. ”Untuk barang bukti dua truk tersebut sudah kami amankan di kantor,” imbuh Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Slamet. (har/jpnn/zal/ce1)