Johan Hadirkan Ruh Permainan

Must Read

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu...

JADI PEMBEDA: Penampilan gemilang bomber PSIS, Johan Yoga Utama mampu mengangkat performa tim Mahesa Jenar di ajang Polda Jateng Cup 2015 kali ini. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
JADI PEMBEDA: Penampilan gemilang bomber PSIS, Johan Yoga Utama mampu mengangkat performa tim Mahesa Jenar di ajang Polda Jateng Cup 2015 kali ini. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Bergabungnya Johan Yoga Utama bersama PSIS di ajang Polda Jateng Cup 2015 kali ini, mampu menghadirkan ruh baru bagi permainan tim berjuluk Mahesa Jenar selama tiga laga yang telah dilakoni. Bahkan, striker kelahiran Semarang, 19 Februari 1990 itu, telah menyumbang dua gol kemenangan PSIS. Pencapaian tersebut masih bisa bertambah, mengingat PSIS masih menyisakan tiga laga babak penyisihan Grup A.

Juru taktik PSIS, M. Dofir mengakui bahwa Johan mampu memberikan warna permainan tim PSIS. Selain itu, karakter permainan bomber jangkung tersebut cukup sesuai dengan karakter permainan tim Mahesa Jenar saat ini.

”Di Polda Jateng Cup kali ini, Johan mampu tampil sebagai pembeda. Artinya dia mampu memberikan warna permainan PSIS dibanding pada saat kami melakoni persiapan untuk kompetisi lalu,” terang M. Dofir.

Selain itu, bergabungnya Johan juga membuat tim pelatih PSIS leluasa untuk memberikan beberapa alternatif taktik untuk membongkar pertahanan lawan mulai dari lini tengah hingga lini depan permainan.

Dofir mencontohkan, di tiga laga terakhir, anak-anak PSIS dinilai cukup sukses memainkan skema 4-2-3-1 dan 4-4-2 dengan menurunkan dua bomber sekaligus yaitu duet Johan Yoga dan Hari Nur Yulianto.

”Kalau menggunakan dua striker, kami sedikit menarik Hari Nur di second striker kemudian M. Yunus di breaker. Dan di tiga pertandingan kemarin Hari Nur serta Johan mampu memainkan peran mereka dengan cukup baik,” beber Dofir.

Sementara setelah berhasil mengamankan laga ketiga saat menjamu Persis Solo kemarin, anak-anak PSIS akan kembali dihadapkan pada laga kandang lanjutan yaitu menjamu PSIR Rembang di Stadion Jatidiri Semarang Minggu (7/6) besok.

Raihan poin penuh tentu menjadi harga yang tidak bisa ditawar lagi, mengingat saat ini Fauzan Fajri dkk masih harus mengamankan satu tempat di babak semifinal dari ajang yang diikuti oleh tujuh tim Divisi Utama tersebut.

”Minimal kami mendapatkan satu poin untuk mengamankan tiket semifinal. Tapi untuk menghadapi laga kandang, tentu kami menargetkan poin penuh,” kata penasihat tim PSIS, Wahyu ’Liluk’ Winarto dihubungi terpisah.

Seperti diketahui, dari total tujuh tim yang turun di Polda Jateng Cup saat ini dibagi menjadi dua grup. Empat tim di Grup A dan tiga tim di Grup B. Masing-masing grup, akan diambil dua tim teratas untuk berlaga di babak semifinal.

”Yang pasti, kami akan tetap berusaha fight di setiap pertandingan. Apalagi untuk pertandingan kandang, kami tidak ingin mngecewakan pendukung. Ya mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal,” pungkas Liluk. (bas/ida/ce1)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Latest News

Makan Menko

Pak Jaya Suprana menghubungi saya. Paguyuban Punokawan akan audensi dengan Menko Polhukam, Prof. Dr. Mahfud MD. Tapi saya lagi di...

Sepanjang Tahun 2019 Ada 1.576 Calon Janda Baru di Kajen

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Sepanjang tahun 2019 hingga bulan Desember kemarin, tercatat Pengadilan Agama Kajen sebanyak 1.576 terjadi kasus gugat cerai. Hal itu disampaikan oleh...

Langkah Kecil

Mereka baru sebulan kuliah di mancanegara. Di Zhejiang University of Technology. Tiga wanita berjilbab itu. Tiga lagi laki-laki --satu anak kiai, satu lagi anak...

Neo Mustaqbal

Sejarah dunia akan dibuat oleh Arab Saudi. Sejarah pertama: Aramco akan go public --dengan nilai yang belum ada duanya di dunia: Rp 28.000.000.000.000.000. Kedua: hasil IPO itu akan...

Rumah Kita

Kaget-kaget senang: Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Tahun 2021. Sepak bola Indonesia diakui dunia. Prestasi Presiden Joko ”Jokowi” Widodo kelihatan nyata...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -