Empat Parpol Besar Usung Harwanto

343

DEMAK – Empat partai politik di Demak menyatakan kesiapannya untuk mengusung Harwanto sebagai calon bupati dalam pilkada Desember mendatang. Keempat partai itu yakni Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat.

Ketua Tim Sukses Harwanto, Rifai mengungkapkan, tim sukses telah berupaya menguatkan sekaligus memantapkan dukungan melalui pertemuan dengan berbagai parta politik (paprol) koalisi tersebut. “Kalau dihitung dari jumlah kursi di DPRD dari parpol tersebut, saya kira sudah cukup untuk mengusung Pak Harwanto sebagai cabup,” katanya, kemarin.

Selain empat partai itu, pihaknya juga terus menggalang dukungan kepada partai lain untuk diajak bergabung. Selain itu, menjalin komunikasi dengan para kiai serta tokoh masyarakat. Senada disampaikan Koordinator Tim Relawan Harwanto, Suparto. Menurutnya. Tim relawan telah dibentuk disemua kecamatan. “Kita solid untuk mensukseskan pencalonan Pak Harwanto untuk maju dalam pilkada Demak ini,”katanya.

Seperti diketahui, Harwanto kini masih menjabat sebagai wakil bupati (incumbent). Selain Harwanto, cabup lain yang akan bersaing dalam pilkada adalah Bupati Dachirin Said, dan Ketua PGRI Demak H M Natsir. Para calon bupati tersebut terus menggalang kekuatan untuk memantapkan dukungan masing-masing. Persaingan pun diperkirakan akan makin ketat menjelang pendaftaran balon mendatang.(hib/fth)