Genjot Pariwisata dengan Wahana Baru

1004
PACU ADRENALIN : Sejumlah anggota Penggiat Pariwisata Kota Semarang mencoba wahana Energy Claw di Semarang Town Square (Setos). (AJIE MH/Jawa Pos RADAR SEMARANG)
PACU ADRENALIN : Sejumlah anggota Penggiat Pariwisata Kota Semarang mencoba wahana Energy Claw di Semarang Town Square (Setos). (AJIE MH/Jawa Pos RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sudah bukan rahasia lagi jika para wisatawan sudah mulai jenuh dengan destinasi-destinasi wisata yang disuguhkan di Kota Semarang. Karena itu, Setiawan, Owner MG Suites mencoba menambahkan pilihan dengan menawarkan wahana permainan di Semarang Town Square (Setos), Jalan Plampitan.

Sebanyak 16 varian permainan yang terdiri dari baby fun (untuk anak-anak) dan pemacu adrenalin disediakan di tiga lantai. “Jika biasanya wahana permainan seperti ini berada di luar ruangan, kami mengemasnya di dalam ruangan agar tetap bisa beroperasi di segala cuaca. Kalau panas, pengunjung tidak kepanasan, dan kalau hujan, tidak kehujanan,” ungkapnya.

Tempat bermain bertajuk PlaPlay yang direncanakan dibuka untuk umum sebelum memasuki bulan puasa ini punya dua wahana andalan. Yaitu Energy Claw dan bioskop 5 dimensi (5D). Bisoskop 5D ini lebih terasa real daripada 4D. Selain menonton layar menggunakan kacamata 3D, kursi yang diduduki penonton juga akan bergerak mengikuti film yang diputar, yaitu perjalanan roller coaster dan ski salju. Tak hanya itu, efek-efek seperti semprotan air, salju, hingga getaran juga akan dirasakan.

Energy Claw boleh dibilang cukup ekstrim. Bagi yang ingin mencobanya, harus siap tubuhnya ‘diontang-anting’. Berputar vertikal sekaligus horisontal hingga kepala menghadap ke bawah.

Tapi tidak perlu khawatir dengan segala risiko. Selain sudah dinyatakan aman dari kecelakaan dengan standar nasional, pengunjung juga otomatis mendapatkan asuransi yang sudah disertakan ke dalam tiket. Pengunjung cukup merogoh kocek Rp 80 ribu untuk menikmati semua wahana yang disediakan. Kalau hanya sekedar ingin mencicipi, bisa coba yang Rp 50 ribu untuk sebagian permainan saja.

Setiawan menuturkan, wahana permainan ini bisa jadi alternatif wisata fun bagi wisatawan atau warga Semarang sendiri. Pasalnya selama ini tidak ada destinasi yang menyuguhkan permainan seperti ini. Pihaknya menargetkan, dalam setahun bisa menggaet sekitar 1,5 juta pengunjung. “Pasti bisa lebih karena terbilang fresh dan dekat dengan jantung Kota Semarang,” ungkapnya optimistis. (amh/ric)